Selasa 21 Dec 2021 22:58 WIB

Polres Madiun Cek Fasum Transportasi Jelang Angkutan Nataru

Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Terminal Caruban dan Stasiun Caruban.

Polres Madiun Cek Fasum Transportasi Jelang Angkutan Nataru (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Polres Madiun Cek Fasum Transportasi Jelang Angkutan Nataru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN -- Kepolisian Resor (Polres) Madiun melakukan pengecekan kesiapan sejumlah fasilitas umum (fasum) transportasi di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dalam rangka menghadapi momentum angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan Polres Madiun dalam menghadapi angkutan Natal dan tahun baru. Sejumlah fasilitas umum transportasi yang ditinjau oleh Kapolres dan jajarannya di antaranya adalah, Stasiun Caruban dan Terminal Bus Caruban.

Baca Juga

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Terminal Caruban dan Stasiun Caruban dalam menghadapi angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Memang ada imbauan pemerintah untuk tidak berlibur, namun kondisi ini tetap disikapi dengan kesiapan fasum menghadapi peningkatan mobilitas masyarakat," ujar AKBP Jury Leonard Siahaan disela pemantauan di Terminal Caruban Madiun, Selasa (21/12).

Menurut dia, sejumlah hal yang dicek dalam kegiatan tersebut adalah keberadaan QR Code untuk mendukung penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan sejumlah fasilitas lainnya di lokasi setempat yang bertujuan untuk penerapan protokol kesehatan bagi para pelaku perjalanan.

 

Selain itu, polisi juga mengecek kelayakan angkutan bus, baik AKAP maupun AKDP yang beroperasi masuk ke Terminal Caruban. "Hasil pemantauan, secara umum Terminal dan Stasiun Caruban siap melayani masyarakat dalam momentum natal dan tahun baru," katanya.

Sebelumnya, Polres Madiun juga melakukan pengecekan serupa di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya sebagai persiapan gereja yang melakukan ibadah Natal. Jajarannya juga akan melakukan pengamanan dan pemantauan agar ibadah Natal berjalan aman dan sesuai prokes.

Pihaknya juga masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes guna mencegah penularan COVID-19, utamanya variab baru, yakni Omicron.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement