Selasa 21 Dec 2021 20:54 WIB

PP Salurkan Bantuan Bidang Pendidikan ke Wilayah 3T

PP bersama tiga BUMN lain memberikan bantuan 129 putra putri TNI Polri

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PTPP. PT PP (Persero) Tbk, bersama sejumlah perusahaan BUMN melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Adapun bantuan ini diberikan dalam bentuk beasiswa perguruan tinggi kepada putra putri anggota TNI dan Polri.
Foto: Istimewa
PTPP. PT PP (Persero) Tbk, bersama sejumlah perusahaan BUMN melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Adapun bantuan ini diberikan dalam bentuk beasiswa perguruan tinggi kepada putra putri anggota TNI dan Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PP (Persero) Tbk, bersama sejumlah perusahaan BUMN melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Adapun bantuan ini diberikan dalam bentuk beasiswa perguruan tinggi kepada putra putri anggota TNI dan Polri.

Sekretaris Perusahaan PP Yuyus Juarsa mengatakan perseroan berkontribusi untuk melakukan penyerahan beasiswa pendidikan secara simbolis di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam kegiatan TJSL tersebut, perseroan bersama tiga BUMN lainnya memberikan bantuan pendidikan untuk 129 putra putri anggota TNI dan Polri yang berprestasi.

"PP menyalurkan bantuan tersebut kepada 37 anak berprestasi," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (21/12).

Masih dalam sektor pendidikan, perseroan juga kembali memberikan bantuan berupa pembagian paket buku kurikulum untuk guru dan siswa-siswi. Adapun bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan di Indonesia, terutama masa pandemi.

"PP memberikan pembagian paket buku pelajaran kurikulum 2013 untuk sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA yang membutuhkan di sekitar wilayah Banten, Tasikmalaya, Trenggalek, dan Kapuas. Bantuan tersebut disalurkan kepada sepuluh sekolah yang terdapat di wilayah 3T,” ucapnya.

Sebelumnnya, PT PP (Persero) Tbk memberikan bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSLA). Adapun bantuan yang disalurkan tiga titik lokasi antara lain Kantor PKK Kecamatan Pronojiwo, Pendopo Kantor Bupati Lumajang, dan Desa Jarit Kecamatan Candipuro.

Yuyus Juarsa mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri dari makanan siap saji, air mineral, paket sembako, perlengkapan safety, perlengkapan mandi, keperluan anak & bayi, kebutuhan sandang, dan kebutuhan korban bencana lainnya

"Tim Proyek PP juga memberikan bantuan erupsi Gunung Semeru kepada Balai berupa bantuan alat berat yakni dua unit dump truck, satu unit shafloader, dua unit truk engkel, dan dua unit triton," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement