Selasa 21 Dec 2021 19:12 WIB

Pertamina Hulu Energi Berikan Edukasi Manfaat Migas

Kegiatan tersebut dapat menciptakan kedekatan emosional antara PHR dengan masyarakat

Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jaffee A Suardin memberikan edukasi manfaat migas kepada siswa SDN 01, 02, dan 03 Kabupaten Siak, Pekanbaru, Selasa (21/12).
Foto: Humas Pertamina Hulu Migas
Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jaffee A Suardin memberikan edukasi manfaat migas kepada siswa SDN 01, 02, dan 03 Kabupaten Siak, Pekanbaru, Selasa (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) memberikan edukasi terkait manfaat minyak dan migas (migas) kepada para siswa SDN 01,02, dan 03 Kabupaten Siak. Para siswa mendapatkan kesempatan belajar mengenai migas dari para jajaran manajemen PHR sebagai Regional Sumatra Subholding Upstream. 

"Saya sangat senang mengajari mereka karena seperti mengajari anak saya sendiri di rumah. Semoga para siswa semakin memahami pentingnya migas dalam mendukung kegiatan kita sehari-hari,” kata Direktur Utama PHR Jaffee A Suardin usai memberikan edukasi kepada para siswa di SDN 01, 02, dan 03 Kabupaten Siak, Pekanbaru, Selasa (21/12). 

Baca Juga

Jaffee mengharapkan kegiatan tersebut dapat menciptakan kedekatan emosional antara PHR dengan masyarakat di sekitar wilayah operasinya. Tak hanya itu, dia menilai pemahaman yang lebih baik dari masyarakat terhadap kegiatan usaha hulu migas dapat mendukung kelancaran operasional.

Selain mengajar, Jaffe juga menyerahkan bantuan tujuh unit komputer untuk membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah. "Kegiatan ini sangat bagus untuk anak-anak karena mereka bisa berkomunikasi langsung dengan jajaran Direksi Pertamina, sehingga akan memotivasi siswa kami untuk giat belajar dan berprestasi," jelas Jaffee. 

Kegiatan yang dilakukan PHR tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PHR ke-3 yang jatuh pada  20 Desember. Sebagai bagian dari kegiatan PHR Mengajar, PHR juga menyumbangkan tujuh buah komputer desktop untuk digunakan di laboratorium komputer SD di Minas tersebut.

“Dalam menghadapi era yang sudah serba digital ini, kita harus mempersiapkan generasi penerus yang peka dan melek teknologi.  Kemampuan digital merupakan skill mendasar yang sangat penting untuk kesuksesan di masa depan,” tutur Jaffee.

Selain itu, PHR juga mendatangkan tim khusus dalam kegiatan tersebut. Tim tersebut diturunkan untuk mengajarkan para siswa tentang protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement