Selasa 21 Dec 2021 18:07 WIB

Liga UMP 2021 Resmi Dibuka

Liga UMP juga bertujuan mempererat tali silaturahmi.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fernan Rahadi
Universitas Muhammadiyah Purwokerto UMP
Foto: DOK UMP
Universitas Muhammadiyah Purwokerto UMP

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menggelar acara pembukaan Liga UMP 2021. Acara bertajuk “Real Strength Is Sportsmanship” ini digelar di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

Acara dihadiri langsung Rektor UMP Jebul Suroso didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswan Akhmad Darmawan, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP Efi Miftah Faridli,  dan Pembina UKM Olahraga Heri Purnomo.

Ketua Panitia Acara Liga UMP Rizky Ananda Wahyu dalam sambutannya mengatakan kegiatan liga UMP 2021 bertujuan mencari atlet-atlet yang dapat membawa dan mengharumkan nama baik UMP di bidang olah raga. "Liga UMP tahun ini mengambil tema Real Strength Is Sportsmanship yang maknanya yaitu kekuatan sesungguhnya adalah sportifitas. Diusungnya tema tersebut diharapkan seluruh atlet yang bertanding menjunjung tinggi sportifitas," kata Rizky dalam rilis yang diterima Republika, Senin (20/12).

Selain itu, lanjut Rizky, acara Liga UMP juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antarfakultas di lingkungan UMP serta menyaring para atlet untuk mengaharumkan nama UMP melalui prestasi olahraga.

Wakil Rektor III UMP Bidang Kemahasiswan Akhmad Darmawamengatakan Liga UMP merupakan satu langkah yang baik untuk mencari bibit unggul dan mahir di bidangnya.

"Ini merupakan satu langkah yang sangat baik untuk melakukan pengkaderisasi, melihat potensi ada di UKM olah raga ada delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Mudah-mudahan semua cabang yang dipertandingkan ini akan memperoleh bibit unggul pemain hebat di bidangnya," katanya.

Rektor UMP Jebul Suroso menyampaikan tiga pesan utama, yakni menjadi insan yang kuat, integritas dan sportivitas.

“Saya berpesan untuk membawa spirit yang pertama adalah Latihan menjadi insan yang kuat, yang sehat. Kedua integritas dan sportifitas itu yang nanti di pupuk dan dikembangkan. Ketiga generasi juara mesti terlahir dari event ini karena yang terakhir anda semua para atlit akan menjadi andalan UMP," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement