Selasa 21 Dec 2021 16:19 WIB

Neville: Alexander-Arnold dan Robertson Duet Bek Terbaik dalam Sejarah Liga Inggris

Duo bek Arnold-Robo berperan sangat penting dalam alur permainan Liverpool era Klopp.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold menendang bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London,  Ahad (19/12/2021).
Foto: AP/Frank Augstein
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold menendang bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, Ahad (19/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola Inggris, Gary Neville, mengeluarkan pujian untuk penggawa Liverpoool, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson. Menurut dia, Arnold serta Robertson merupakan pasangan bek sayap terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Duo ini berperan sangat penting dalam alur permainan the Reds era Juergen Klopp. Keduanya berkontribusi positif. Tak hanya ketika bertahan, tapi juga aktif membantu penyerangan.

Baca Juga

"Keduanya luar biasa. Sebagai pasangan, saya belum pernah lihat dua full-back di Liga Primer sebelumnya, yang sebagus keduanya," kata Neville dikutip dari Dailymail, Selasa (21/12).

Neville sampai menyamakan duet Arnold-Robo dengan pasangan legendaris asal Brasil, Cafu-Roberto Carlos. Legenda hidup Manchester United ini menyebut para jagoan Selecao sebagai tandem bek terhebat yang pernah dilihatnya. Kini, ia terkesima melihat penampilan Alexander Arnold-Robertson.

"Cara mereka memainkan permainan, benar-benar menyenangkan," jelas Neville.

Robertson baru saja menjalani hari yang penuh dinamika. Akhir pekan lalu, ia turut memperkuat Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur. Pada menit ke-77, ia terkena kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap salah seorang penggawa Spurs. Delapan menit sebelum ia keluar, ia mencetak gol untuk timnya.

photo
Bek Liverpool, Andy Robertson - (EPA-EFE/PETER POWELL )

Sementara Alexander-Arnold kembali menarik perhatian lewat agresivitasnya. Dua pemain tersebut bertarung sangat keras, mewujudkan karakter yang diinginkan Klopp di timnya.

"Robertson dengan konsistensinya melakukan segalanya dengan baik. Alexander-Arnold adalah fenomena mutlak dalam hal kualitas umpannya. Itu sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya dari seorang full-back," ucap Neville.

Menurut Neville, setiap lawan pernah mewaspadai dua sosok tersebut. Selama ini, area penyerangan the Reds selalu jadi sorotan. Tapi sesungguhnya, dari lini belakang, skuad Merseyside Merah sudah menebar ancaman.

Liverpool baru saja ditahan imbang 2-2 Tottenham Hotspur di London. Hasil demikian membuat pasukan Klopp masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Dengan mengantongi 41 poin, rival sekota Everton itu tertinggal tiga poin di belakang Manchester City di puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement