Selasa 21 Dec 2021 13:30 WIB

Shin Tae-yong Antisipasi Kebangkitan Singapura di Semifinal Piala AFF

Singapura takluk 0-2 dari Thailand pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2020.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong.
Foto: Dok AFF Suzuki Cup
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tim nasional Indonesia akan melawan Singapura pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020. Laga kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12).

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Taeyong mengantisipasi kebangkitan Singapura. The Lions menyelesaikan babak penyisihan di posisi runner up Grup A setelah ditaklukan Thailand 0-2 pada laga terakhirnya.

Baca Juga

"Pertandingan Singapura yang saya tonton langsung hanya saat lawan Thailan, sisanya lewat video pertandingan saja. Saya merasa  Singapura tetap tim bagus apalagi ketika melawan Filipina dan Myanmar," kata Shin dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (21/12).

Singapura meraih sembilan poin dari empat pertandingan dengan tiga kali menang dan satu kali kalah. Menurutnya, tim tidak boleh lengah apalagi meremehkan Singapura.

Menurutnya, justru ini bisa jadi bumerang bagi timnas Indonesia mengingat Singapura mengalami banyak tekanan usai dikalahkan Thailand. Untuk itu dia meminta tim tetap fokus dan bermain baik pada laga tersebut.

"Jadi kami tidak boleh lengah karena kami menganggap Singapura adalah tim yang bagus. Pastinya kami tegaskan pada pemain untuk mengantisipasi (kebangkitan) Singapura," kata Shin.

Pemain tim nasional Indonesia Witan Sulaeman pun siap untuk menjawab tantangan pelatih. Menurutnya, tim saat ini terus mengalami peningkatan penampilan dan kepercayaan diri pun terus tumbuh di setiap laga yang dilakoni timnas.

"Kami rasa di setiap pertandingan kami merasa lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya. Melawan Singapura kami harus lebih siap dan lebih fokus," kata Witan.

Menurutnya, kunci untuk mengalahkan Singapura adalah tetap fokus di sepanjang pertandingan. Selain itu dia tahu bahwa instruksi pelatih di lapangan akan sangat berguna untuk memenangkan pertandingan. "Kami harus bekerja keras melawan Singapura," kata Witan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement