Advertisement

Menteri LHK Pimpin Gerakan Penanaman di 34 Propinsi Bersama Generasi Muda

Selasa 21 Dec 2021 10:41 WIB

Red: Yogi Ardhi

Kegiatan penanaman ini dilakukan serentak bersama para generasi muda dib34 propinsi.

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGASEM --Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya bersama para generasi muda yang tergabung di Green Leaders Indonesia (GLI) melaksanakan penanaman pohon dalam tajuk "Kaum Muda Menanam" di Kabupaten Karangasem, Bali (19/12/2021). Kegiatan penanaman ini dilakukan serentak bersama para generasi muda lainnya di 34 Provinsi di Indonesia.

Kegiatan penanaman serentak ini bertujuan untuk memfasilitasi para kaum muda sebagai generasi penerus bangsa, sebagai bukti kerja lapangan bersama, inklusif, dan untuk membangun kesadaran bersama secara utuh untuk pemulihan lingkunhan. Kegiatan ini melibatkan lebih kurang 10 ribu pemuda dari seluruh propinsi di Indonesia, dengan total jumlah bibit pohon ditanam lebih kurang 86 ribu bibit.

Menteri Siti dalam sambutannya menyampaikan bahwa, maksud yang paling penting dari kegiatan penanaman ini adalah terciptanya kolaborasi dan inklusi kerja bersama pemerintah pusat dan daerah, serta masyarakat sehingga dapat bekerja bersama untuk memulihkan lingkungan.

Sumber : Kemenhut RI
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA