Selasa 21 Dec 2021 08:23 WIB

PCNU Kapuas Hulu Berharap Muktamar NU Wujudkan Indonesia Damai

Muktamar NU diharapkan terus mendengungkan visi dan misi.

PCNU Kapuas Hulu Berharap Muktamar NU Wujudkan Indonesia Damai. Peserta Muktamar ke-34  Nahdlatul Ulama mulai memeriksakan kesehatan dengan aplikasi Pedulilindungi di area muktamar Kampus Universitas Lampung, Senin (20/12).
Foto: Republika/Mursalin Yasland
PCNU Kapuas Hulu Berharap Muktamar NU Wujudkan Indonesia Damai. Peserta Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama mulai memeriksakan kesehatan dengan aplikasi Pedulilindungi di area muktamar Kampus Universitas Lampung, Senin (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, KAPUAS HULU -- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Muhammad Yusuf mengharapkan pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) pada 22-24 Desember 2021 di Lampung dapat menciptakan Indonesia yang aman, damai, dan sejuk.

"Siapa pun pemimpin NU nantinya, kami berharap terus mengibarkan panji-panji Pancasila mewujudkan Indonesia yang damai dan sejuk," kata Muhammad Yusuf, dihubungi Antara di Pontianak, Selasa (21/12).

Baca Juga

Yusuf mengatakan NU adalah organisasi yang moderat, ingin menciptakan kondisi yang sejuk, damai, dan memiliki hubungan yang baik dengan pemerintah serta masyarakat. Menurut dia, NU adalah organisasi besar yang menaungi kaum Nahdliyyin.

Namun, tujuan NU bukan hanya untuk kaum Nahdliyyin, melainkan untuk menciptakan Indonesia yang damai, sejuk, dan terus mengibarkan panji-panji Pancasila. Yusuf berharap visi dan misi NU terus berdengung, siapa pun pimpinan NU yang terpilih nantinya pada muktamar.

"Semoga muktamar berjalan lancar, tidak ada hambatan maupun tekanan. Tidak ada juga intimidasi yang sifatnya memaksa kehendak suara kepada pemilik suara, sehingga tercipta muktamar yang sejuk," ucap Yusuf yang juga akan mengikuti Muktamar NU di Lampung.

Selain itu, Yusuf juga mengharapkan dengan kegiatan muktamar tersebut dapat tercipta hubungan silaturahim harmonis antarsesama Pengurus NU se-Indonesia dan lebih mengenal petinggi-petinggi NU. "Kami dari PCNU Kapuas Hulu ada empat orang yang akan mengikuti Muktamar NU di Lampung, kami sangat berharap kegiatan berjalan aman, lancar dan sejuk," kata Yusuf.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement