Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Mike Glover tak Sulit Adaptasi Bersama NSH

Selasa 21 Dec 2021 09:20 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Mike Glover

Mike Glover

Foto: ibl indonesia
Glover akan kembali ke IBL untuk menuntaskan misinya bersama NSH Mountain Gold Timika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Asisten pelatih NSH Mountain Gold Timika, Antonius Joko, tak khawatir dengan persiapan tim yang mepet. Joko percaya tim bisa cepat nyetel karena NSH Mountain Gold Timika masih diperkuat Mike Glover pada musim depan.

Glover akan kembali ke IBL untuk menuntaskan misinya. Pebasket berjuluk Optimus Prime itu masih berambisi memawab NSH Mountain Gold Timika juara.

Pada IBL 2019, misi itu belum tuntas. Liga terpaksa terhenti karena pandemi Covid-19, tepat saat NSH Mountain Gold Timika tengah memuncaki grup.

“Mike sudah tahu kondisi tim ini. Jadi dia akan cepat adaptasi,” ujar Joko dilansir laman IBL Indonesia.

Mike merupakan Best Foreign Player of The Year IBL 2019. Ia mendapat nilai 119 dari juri atau unggul dua angka dari center Pelita Jaya, Dior Lowhorn.

Liga basket tertinggi di Tanah Air ini akan kembali menggunakan pemain asing. Berbeda dengan sebelumnya yang bisa memainkan dua pemain asing sekaligus, kini di lapangan hanya boleh satu pemain asing.

Gelombang pertama pemain asing sudah datang 16 Desember lalu. Yakni pemain asing Bali United. Pekan depan hingga akhir Desember nanti, pemain asing lainnya akan berdatangan.

IBL musim 2022 akan dimulai 15 Januari di Gedung Basket Jakarta. IBL tengah berjuang agar penonton bisa menonton langsung meski dengan jumlah terbatas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA