Selasa 21 Dec 2021 06:46 WIB

Mahasiswi Mesir Menulis Alquran Selama Lima Bulan

Ia pun mampu menghafal semua ayat yang telah ditulisnya.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Mahasiswi Mesir Menulis Alquran Selama Lima Bulan. Alquran (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Mahasiswi Mesir Menulis Alquran Selama Lima Bulan. Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Seorang wanita asal Mesir mampu menulis seluruh ayat Alquran hanya dalam waktu lima bulan saja. Bahkan ia pun mampu menghafal semua ayat yang telah ditulisnya. 

Ialah Fatima Youssef Adly, seorang mahasiswi Mesir yang dikenal sebagai penulis Alquran dalam waktu lima bulan. Sejak kecil, Fatima memang sudah bergelut dan mendalami tentang Alquran.

Baca Juga

Pada usia 15 tahun, Fatima sudah hafal seluruh isi Alquran. Kemampuannya itu semakin dikuatkan dengan usahanya untuk menyalin setiap ayat Alquran. 

“Saya menyelesaikan hafalan Alquran pada usia 15 tahun dan dengan menulis Alquran, saya bertujuan mengkonsolidasikan hafalan dan meningkatkan keterampilan kaligrafi Arab,” kata Fatima seperti dilansir Iqna.ir pada Selasa (21/12). 

Fatima makin mengasah kemampuannya itu ketika masuk ke Universitas Al Azhar cabang Assiut. Fatima memperdalam bahasa Arab agar dapat lebih fasih.

Fatima mengaku dirinya selalu tertarik untuk menulis Alquran dengan tulisan tangannya sendiri. Fatina yang tinggal di sebuah desa di Kegubernuran Qena mengatakan dirinya telah menyelesaikan penulisan Alquran menggunakan gaya kaligrafi Utsman Taha. Ia merasa medapatkan kehormatan yang besar dengan menulis dan menghafalkan Alquran. 

Ada sebuah ayat dalam Alquran yang menjadi motivasinya dalam menulis Alquran, yaitu surat An Nur ayat 24. 

يَوْمَ تَشْهَدُ عَلَيْهِمْ أَلْسِنَتُهُمْ وَأَيْدِيهِمْ وَأَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Pada hari (ketika), lidah, tangan dan kaki mereka menjadi saksi atas mereka terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement