Senin 20 Dec 2021 23:00 WIB

Percepat Vaksinasi, Hulu Sungai Tengah Lakukan Geruduk Pasar

Pemkab menggelar vaksinasi di semua pasar di kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi). Guna mempercepat vaksinasi Covid-19, Pemkab Hulu Sungai Tengah, Kalsel, menggelar Geruduk Pasar.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi). Guna mempercepat vaksinasi Covid-19, Pemkab Hulu Sungai Tengah, Kalsel, menggelar Geruduk Pasar.

REPUBLIKA.CO.ID, BARABAI -- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan melakukan percepatan vaksinasi melalui program "geruduk pasar", yaitu melakukan vaksinasi kepada pedagang maupun pembeli di pasar setempat.

Kepala Dinas Perdagangan HST Syahruli di Barabai, Senin (20/12), mengatakan, program geruduk pasar ini merupakan gagasan Forkopimda dan Dinas Perdagangan menindaklanjuti gebyar vaksinasi di HST. "Kami akan menindaklanjuti program ini dengan menggelar vaksinasi di semua pasar di kabupaten HST dan di titik-titik digelarnya pasar murah, operasi pasar dan bazar UMKM," kata Syahruli.

Baca Juga

Program vaksinasi geruduk pasar kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan TNI/Polri tersebut, juga dalam rangka menyambut hari jadi ke-62 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sekaligus mendukung percepatan dan pencapaian target vaksinasi. Program gebyar vaksin geruduk pasar dosis pertama dilaksanakan di pasar Agro Bisnis Barabai serta Pasar Murakata dengan sasaran para pedagang dan pembeli.

"Antusiasme warga sangat tinggi, karena ada doorprize yang disponsori oleh Bank Kalsel, BRI, BNI, SPBU, SPBM, dan pelaku usaha lainnya," kata Syahruli.

Menurut dia, doorprize langsung diundi di kawasan pasar dan nantinya juga diundi lagi untuk doorprize utama pada tanggal 31 Desember 2021 untuk mendapatkan sepeda motor. "Kami melihat, pasar yang dipenuhi pedagang dan pembeli menjadi sasaran vaksinasi yang potensial dalam upaya meningkatkan pencapaian target vaksinasi warga hingga 70 persen pada akhir tahun 2021," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement