Senin 20 Dec 2021 22:56 WIB

Fakhri Husaini Tetap Bangga dengan Perjuangan Pemain Persiba Balikpapan

Fakhri akan melakukan evaluasi setelah Persiba dipastikan gagal lolos ke Liga 1.

Pelatih Persiba Balikpapan, Fakhri Husaini.
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pelatih Persiba Balikpapan, Fakhri Husaini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persiba Balikpapan Fakhri Husaini mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya ketika kalah dari Rans Cilegon FC pada pertandingan Grup Y babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Ahad (19/12) malam. Fakhri mengatakan, timnya harus menelan kekalahan karena dua kesalahan kecil yang dilakukan oleh penggawa Persiba.

"Meskipun kami kalah 1-2, saya bangga dengan apa yang diperlihatkan oleh seluruh pemain. Kami menguasai jalannya pertandingan, kami mengendalikan permainan, karena dua kesalahan kecil dari pemain Persiba mempengaruhi hasil ini," ujar Fakhri.

Baca Juga

Selain bangga, Fakhri juga turut memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pemain Persiba yang sudah bermain luar biasa serta bisa menjalankan instruksi yang sudah diberikan.

Menurut Fakhri, Persiba mampu menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan tembakan tepat sasaran lebih banyak dan penguasaan bola yang tinggi. Namun di dalam sepak bola itu bukan menjadi jaminan dalam meraih kemenangan.

"Tapi apapun itu apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada seluruh pemain, seluruh pemain Persiba. Mereka bermain sangat luar biasa, menjalankan semua instruksi, mereka bermain dengan penuh semangat dan disiplin," jelas Fakhri. "Kami juga beberapa punya beberapa peluang, shots on goal kami lebih banyak, ball possession kami lebih tinggi. Tapi inilah sepak bola hasil akhir bisa berbeda."

Selanjutnya Fakhri akan melakukan evaluasi kepada timnya setelah Persiba dipastikan gagal lolos ke Liga 1 musim depan dan mempersiapkan diri untuk pertandingan terakhir di Grup X babak delapan besar Liga 2.

"Tentu akan menjadi bahan evaluasi kami. Peluang ke Liga 1 sudah tutup karena dengan menyisakan satu pertandingan sulit untuk lolos ke Liga 1. Tapi kompetisi belum selesai dan kami akan memberikan perlawanan yang optimal di laga terakhir," tegas Fakhri.

Persiba harus mengakui keunggulan Rans Cilegon FC dengan skor 1-2 pada pertandingan kedua Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Ahad. Gol Persiba lahir dari kaki Indra Setiawan sembilan menit jelang pertandingan berakhir, sedangkan gol Rans Cilegon FC dicetak oleh Alfin Tuasalamony dan Hamka Hamzah.

Kekalahan ini membuat Persiba Balikpapan berada di posisi juru kunci dengan nirpoin, sedangkan Rans Cilegon FC untuk sementara waktu berada di posisi pertama klasemen sementara Grup X babak delapan besar Liga 2.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement