Selasa 21 Dec 2021 00:16 WIB

Bisnis Router Makin Tumbuh Saat Pandemi

Secara global, TP-Link berhasil menguasai 17,8 persen pasar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
TP-Link memperkenalkan produk baru, yakni DecoX20, Archer AX23, dan Archer C64.
Foto: TP LINK
TP-Link memperkenalkan produk baru, yakni DecoX20, Archer AX23, dan Archer C64.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2021 membuat banyak perubahan bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas secara virtual. Work from home, school from home, meeting online, dan berbelanja atau berjualan dari rumah melalui platform e-commerce membuat akses internet di rumah meningkat tajam. 

Setahun lalu, bisnis perusahaan penyedia perangkat jaringan internet dan aksesoris terkemuka di dunia TP-Link secara global bertumbuh positif. TP-Link berhasil menempati peringkat nomor satu sebagai penyedia perangkat WLAN global selama 10 tahun, sebagaimana disebutkan IDC Wireless LAN Tracker Q4 2020. 

Baca Juga

Secara global, TP-Link berhasil menguasai 17,8 persen pasar, memasok distribusi ke lebih dari 170 negara dan melayani miliaran orang di seluruh dunia. Menurut Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia mengatakan pada tahun kedua pandemi ini, TP-Link Indonesia mampu mempertahankan dan bahkan mengembangkan bisnisnya melalui analisis kebutuhan masyarakat di masa pandemi dengan baik.

“TP-Link juga berhasil membantu menjalankan roda perekonomian Indonesia dengan mendukung kebutuhan networking yang baik selama pandemi, sehingga tingkat produktivitas tidak menurun,” sebut Yoshia melalui siaran pers yang diterima Republika beberapa waktu lalu. 

TP-Link juga menghadirkan produk barunya yaitu Deco X20, Archer AX23 & Archer C64. Deco X20 adalah sistem Wi-Fi 6 mesh dual-band yang didesain untuk rumah yang luas, terjangkau dan mudah digunakan. Memiliki koneksi WiFi 1.201 Mbps pada 5GHz dan 574 Mbps pada 2,4GHz, dapat menghubungkan perangkat lebih banyak dengan teknologi OFDMA dan MU-MIMO berkapasitas empat kali lipat untuk memungkinkan transmisi simultan. 

Deco X20 juga dapat dengan otomatis tersambung dengan devices terdekat ketika anda bergerak. Selain tentunya Deco X20 menawarkan keamanan yang lebih baik dengan enkripsi WPA 3 dan TP-Link Home Care menyediakan fitur yang melengkapi kebutuhan penggunanya, termasuk parental control, antivirus, dan kualitas layanan (QoS) untuk memastikan pengalaman online yang lebih aman. 

Archer AX23 adalah router Wi-Fi 6 dual band, dengan Wi-Fi 1,8 Gbps super cepat sehingga Anda dapat menikmati streaming dan pengunduhan video 4K yang lancar dengan kecepatan Wi-Fi super cepat 1,8 Gbps. Router ini mampu menghubungkan lebih banyak perangkat yang menawarkan Wi-Fi yang cepat dan stabil sekaligus menghemat konsumsi daya dengan fitur Chipset High-Efficiency Next-Gen. 

Perangkat ini juga dilengkapi parental control sehingga lebih aman bagi anak-anak. Di samping itu, teknologi OneMesh pada router ini memudahkan pengguna menikmati browsing yang mulus. 

Sementara itu, Archer C64 adalah router Wi-Fi MU-MIMO dual band yang memungkinkan manajemen jaringan yang mudah melalui aplikasi TP-Link Tether. Perangkat ini memiliki 802.11ac Wave2 WiFi-867 Mbps pada 5 GHz band dan 400 Mbps pada 2,4 GHz band. Dengan empat arena pada router ini menyediakan koneksi nirkabel yang stabil dan jangkauan yang optimal. 

Archer C64 juga memiliki teknologi beamforming memberikan koneksi nirkabel yang sangat efisien serta dilengkapi smart connect yang dengan mudah mengarahkan device pada 5 GHz band. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement