Senin 20 Dec 2021 15:50 WIB

Kapolda Metro: Lokasi Balapan Formula E di Ancol

Kapolda Metro Jaya juga menyebut jadwal balapan Formula E di Jakarta pada Juni 2022.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andri Saubani
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Fadil hari ini menyebutkan bahwa, lokasi balapan Formula E di Jakarta akan digelar di Ancol pada Juni 2022.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Fadil hari ini menyebutkan bahwa, lokasi balapan Formula E di Jakarta akan digelar di Ancol pada Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Fadil Imran, mengatakan, gelaran balap Formula E akan dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara, Juni 2022. Hal itu, dikatakan Fadil, saat ada pembicaraan terkait lokasi sirkuit untuk balap jalanan di Ancol nanti.

“Mudah-mudahan Ancol segera bangun ini (sirkuit balap jalanan) karena Formula E kan ada di sana,” kata Fadil kepada awak media, Senin (20/12).

Baca Juga

Fadil berharap, dengan adanya sirkuit itu, ekosistem balap akan berkembang. Bahkan, kata dia, perekonomian juga akan berkembang dengan adanya hal tersebut.

Terpisah, Direktur Utama Jakpro, Widi Amanasto, mengatakan, lokasi balap Formula E akan diumumkan Kamis (22/12) nanti. Menurut dia, pengumuman penentuan lokasi itu akan resmi setelah sebelumnya ditentukan ada lima pilihan lokasi sirkuit.

 

"Iya, malam ini atau mungkin tanggal 22 langsung kita umumkan," kata Widi, Senin.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, membantah bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menentukan lokasi ajang balap mobil listrik Formula E (FE). Menurut dia, pihak yang akan menentukan lokasi balap, yakni Formula E Operation (FEO), Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Enggak ada. Loh, masak, lokasi (ditentukan) presiden. Ya, enggak lah. Masak, lokasi urusan presiden,” kata Anies beberapa waktu lalu.

photo
Formula E Diinterpelasi, Anies Bergeming - (Infografis Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement