Senin 20 Dec 2021 15:23 WIB

Toyota Target Hadirkan 30 Mobil Listrik Hingga 2030

Toyota menjadikan Lexus sebagai brand mobil yang hanya akan menjual EV.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Toyota. Toyota akan menambah line up EV hingga 2030.
Toyota. Toyota akan menambah line up EV hingga 2030.

REPUBLIKA.CO.ID, TOYOTA -- Toyota bertekad untuk terus menghadirkan produk mobil listrik atau electric vehicle (EV). Dikutip dari The Verge pada Sabtu (18/12), komitmen itu ditunjang oleh investasi senilai 17 miliar dolar AS. Lewat investasi itu, Toyota akan menambah line up EV hingga 2030.

Ditargetkan, hingga 2030, Toyota akan menghadirkan 30 EV. Dengan begitu, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan EV sesuai selera masing-masing.

Baca Juga

Lewat investasi itu, Toyota juga akan menjadikan Lexus sebagai brand mobil yang hanya akan menjual EV. Ditargetkan, hal itu akan terwujud pada 2035.

Dengan strategi itu, Toyota pun ingin meningkatkan kontribusinya dalam pasar EV. Diperkirakan, pada 2030, Toyota bisa berkontribusi dalam pasar EV global dengan total penjualan sebanyak 3,5 juta unit.

CEO Toyota, Akio Toyoda mengatakan, lewat langkah ini, Toyota berharap bisa berperan secara signifikan dalam menekan emisi. "Kendaraan netral karbon adalah kendaraan yang berperan dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik," kata Akio Toyoda.

Hal itu pun mendorong Toyota untuk jadi perusahaan global yang berperan dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik. Oleh karena itu, lanjutnya, Toyota perlu mengurangi emisi sebanyak mungkin dan secepat mungkin.

Saat ini, Toyota sendiri telah memiliki sejulah konsep mobil listrik. Selanjutnya, Toyota akan meluncurkan mobil listrik bernama BZ4X di AS tahun depan.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement