Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

BCA Syariah Salurkan Bantuan Pengungsi Erupsi Semeru

Senin 20 Dec 2021 15:21 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda

Kondisi rumah warga yang terdampak awan panas guguran Gunung Semeru, (ilustrasi).  PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) melalui program BCA Syariah Peduli Sosial menyalurkan bantuan untuk pengungsi erupsi Gunung Semeru.

Kondisi rumah warga yang terdampak awan panas guguran Gunung Semeru, (ilustrasi). PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) melalui program BCA Syariah Peduli Sosial menyalurkan bantuan untuk pengungsi erupsi Gunung Semeru.

Foto: Antara/Budi Candra Setya
BCA Syariah melalui BCA Syariah Peduli Sosial menyalurkan bantuan untuk pengungsi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) melalui program BCA Syariah Peduli Sosial menyalurkan bantuan untuk pengungsi erupsi Gunung Semeru. Bantuan kesehatan dan minuman diberikan sebagai bentuk tanggap bencana dan kepedulian terhadap sesama.

Penyaluran Bantuan solidaritas ini disalurkan melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI). Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan kondisi yang dialami masyarakat pengungsi sangat memprihatinkan.

Baca Juga

"Kami sangat prihatin terhadap kondisi yang dialami para pengungsi, kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu menjaga kondisi kesehatan para pengungsi di tengah kondisi pandemi saat ini," katanya dalam keterangan pers, Senin (20/12).

Penyerahan Bantuan dilakukan oleh Sekretaris Perusahaan BCA Syariah kepada Letkol Adm Ichsanuddin Isma, S.E, M.M bertempat di Halim Perdana Kusuma untuk langsung disalurkan. Bantuan yang diberikan terdiri dari multivitamin, susu UHT dan masker.

Menurutnya, kegiatan sosial ini merupakan bentuk sinergi BCA Syariah dan BCA melalui kegiatan BCA Syariah Peduli dan Bakti BCA. BCA Syariah Peduli Sosial merupakan bagian dari tiga pilar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) BCA Syariah.

Program tersebut fokus pada layanan kesehatan, lingkungan dan upaya peningkatan hubungan sosial dengan masyarakat. Sementara dua pilar lainnya yaitu BCA Syariah Peduli Prestasi dan Peduli Sejahtera terdiri dari berbagai kegiatan yang fokus pada pendidikan, dan keterampilan serta kesejahteraan ekonomi masyarakat kecil terutama UMKM.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA