Senin 20 Dec 2021 14:42 WIB

Arema Malang Pinjam Genta Alparedo Selama Empat Bulan

Genta pernah bergabung dengan Timnas U-19, Timnas U-23, dan Timnas Senior.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Arema FC resmi memperkenalkan pemain barunya bernama Genta Alparedo, Senin (20/12).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Arema FC resmi memperkenalkan pemain barunya bernama Genta Alparedo, Senin (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC resmi memperkenalkan pemain barunya bernama Genta Alparedo. Pemain muda ini dipinjam dari klub Semen Padang untuk bermain di Arema FC selama empat bulan.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengucapkan terima kasih kepada manajemen Semen Padang yang telah bersedia meminjamkan pemain kelahiran 2001 tersebut. Kedatangan Genta disambut sangat baik mengingat dia mempunyai potensi luar biasa. "Dia pernah bergabung di tiga timnas, di Timnas U-19, U-23, sama Timnas Senior," kata Sudarmaji saat ditemui wartawan di Kota Malang, Senin (20/12).

Capaian Genta membuat manajemen tim 'Singo Edan' penasaran untuk melihat kemampuan dan kualitas dari yang bersangkutan. Sebab itu, Arema FC merekrut Genta selain juga karena rekomendasi dari tim pelatih. Genta diharapkan bisa langsung bermain di putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia bersama Arema FC.

Adapun mengenai pemeriksaan kesehatan Genta, kata Sudarmaji, nanti akan dilakukan oleh tim medis. Namun manajemen sudah berkomunikasi secara lisan mengenai pemeriksaan kesehatan. Genta dipastikan dalam kondisi baik sehingga bisa melanjutkan kontrak selama empat bulan.

Sudarmaji mengaku belum bisa mengungkapkan posisi yang akan diperoleh Genta nanti. Namun sejauh ini sudah ada beberapa rekomendasi posisi untuk pemain muda tersebut. "Ya, posisi normal. Bisa depan, tengah, belakang," jelasnya.

Sementara itu, Genta Alparedo mengaku senang dan bangga bisa bergabung dengan tim besar seperti Arema FC. Dia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk tim 'Singo Edan'. Dengan demikian, Arema FC nantinya bisa meraih prestasi yang diinginkan pada putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia. 

Genta berencana akan menggunakan nomor punggung 77 saat berada di Arema FC. "Mungkin dari kemarin bersama Semen Padang, saya menggunakan nomor 77, dan saya ingin melanjutkan," kata dia menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement