Senin 20 Dec 2021 09:48 WIB

Pioli Bantah Milan Kelelahan Saat Dibungkam Napoli di Liga Italia

AC Milan takluk 0-1 dari Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia di San Siro.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gol gelandang AC Milan Franck Kessie (tengah) ke gawang Napoli yang dianulir karena Olivier Giroud dianggap offside dalam laga Serie A Liga Italia di San Siro, Senin (20/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Gol gelandang AC Milan Franck Kessie (tengah) ke gawang Napoli yang dianulir karena Olivier Giroud dianggap offside dalam laga Serie A Liga Italia di San Siro, Senin (20/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli membela penampilan para pemainnya dalam kekalahan kandang kontra Napoli 0-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (20/12) dini hari WIB. Menurut Pioli, performa di San Siro saat meladeni i Partenopei merupakan salah satu yang terbaik.

Kekalahan Milan ditentukan oleh sundulan Eljif Elmas di tiang dekat. Kemenangan ini membuat Napoli kembali naik ke posisi dua menggeser Milan. Hasil ini juga sekaigus menjadikan Inter Milan sebagai Juara Musim Dingin Serie A, meski pertengahan musim masih menyisakan satu laga.

Baca Juga

Milan hanya mengumpulkan tujuh poin dalam enam pertandingan Serie A terakhir dan sekarang terpaut empat poin dari posisi teratas. Namun Pioli marah ketika para pakar mengatakan timnya terlihat lelah.

“Saya pikir kami membuktikan malam ini bahwa kami tidak lelah. Kami bisa bermain dengan kualitas lebih, tentu saja. Namun dalam hal agresi, fisik, dan determinasi, saya melihat ini sebagai salah satu penampilan terbaik kami musim ini,” kata sang pelatih kepada DAZN, dikutip Football Italia.

“Kami memenangkan kembali bola berulang kali, saya menyukai intensitas dan rasa lapar tim.  Kami membuat beberapa operan yang salah tempat, kehilangan bola dengan mudah tetapi saya tidak melihat masalah kebugaran," ujarnya.

Ia menegaskan, akan lebih mudah baginya untuk mengatakan bahwa Milan menghabiskan banyak energi sepanjang musim ini dan memiliki banyak cedera sehingga skuad Milan lelah. Namun, ia mengaku tidak memercayai itu.

“Saya pikir itu adalah salah satu penampilan terbaik kami dalam hal agresi, intensitas, dan fokus.  Kami bertahan hampir seluruhnya lawan Napoli, kami bermain keras dan sama sekali tidak pantas kalah dalam pertandingan ini," tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement