Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Klopp Ungkap Kekecewaan Terhadap Wasit Setelah Imbang 2-2 Lawan Tottenham

Senin 20 Dec 2021 08:35 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) berdebat dengan wasit Paul Tierney dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool FC di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin (20/12) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) berdebat dengan wasit Paul Tierney dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool FC di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin (20/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Klopp menilai Harry Kane harus dikartu merah dan Liverpool mendapat penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp terang-terangan mengkritik kepemimpinan wasit Paul Tierney dalam laga timnya kontra Tottenham Hotspur di London, Senin (20/12) dini hari WIB. Liverpool ditahan imbang Tottenham 1-1 di Stadion London dalam laga yang diwarnai kartu merah Andy Robertson.

Klopp merasa striker Tottenham Harry Kane seharusnya dikeluarkan dari lapangan pada babak pertama setelah tekel berbahaya terhadap Robertson. Robertson kemudian diberi kartu merah karena melakukan pelanggaran serupa terhadap Emerson Royal setelah VAR mengintervensi.

Baca Juga

Klopp juga menjelaskan bahwa dia tidak setuju dengan keputusan Tierney untuk tidak memberikan penalti kepada Diogo Jota pada babak pertama. "Ya pasti," kata Klopp ketika ditanya apakah Kane seharusnya dikeluarkan, dikutip dari the Athletic, Senin (20/12).

"Anda bisa memberi Robbo kartu merah. Ini bukan duel terpintar tapi (Kane) jelas kartu merah. Tidak diragukan lagi," tambahnya.

Klopp mengatakan, wasit Tierney memberi tahunya bahwa Diogo sengaja berhenti karena dia menginginkan pelanggaran. Menurut pelatih asal Jerman ini, jawaban tersebut tak masuk akal.

"Pertama dan terutama jika Anda ingin menembak, Anda harus berhenti karena Anda tidak dapat melakukan keduanya," kata Klopp.

Tindakan Klopp juga membuatnya mendapat masalah saat Tierney memberinya kartu kuning di pengujung babak pertama. "Saya sedikit lebih emosional dalam permainan tetapi dia memberi saya kartu kuning tetapi itu tidak diperbolehkan dalam situasi seperti ini? Dia datang dan memberi saya kartu kuning, tetapi saya lebih suka keputusan yang tepat di lapangan," tegasnya.

Usai laga, Klopp dengan jelas menyatakan kekecewaannya kepada Tierney. “Saya tak punya masalah dengan para wasit, hanya Anda. Anda tak pernah bermain sepak bola," ujar Klopp tertangkap kamera saat berjalan menuju ruang ganti.

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA