Senin 20 Dec 2021 04:50 WIB

Napoli Permalukan Milan 1-0 di San Siro

Gol tunggal Eljif Elmas tidak mampu dibalas oleh Milan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Ekspresi gelandang Napoli Eljif Elmas seusai menjebol gawang Parma dalam pertandingan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Ekspresi gelandang Napoli Eljif Elmas seusai menjebol gawang Parma dalam pertandingan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --Napoli mempermalukan Milan di San Siro dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal Eljif Elmas tidak mampu dibalas oleh Rossoneri, yang menekan Napoli sepanjang pertandingan, Senin (20/12).

Hasil ini membuat Milan turun ke peringkat tiga, digeser Napoli yang naik ke posisi dua. Kedua tim sama-sama mengoleksi 39 poin, tapi Napoli unggul selisih gol. Sementara Inter tetap kokoh di puncak klasemen dengan unggul dua poin dari Milan dan Napoli.

Napoli langsung bikin kejutan untuk Milan, setelah Eljif Elmas mencetak gol pada menit ke-4. Elmas menyundul bola dengan baik memanfaatkan umpan tendangan sudut Piotr Zielinski. 1-0 untuk Napoli.

Ibrahimovic nyaris mencetak gol untuk Milan pada menit 17. Tapi sundulannya masih melebar tipis dari gawang Napoli. Milan baru mendapatkan peluang kembali pada menit 33. Kali ini giliran Florenzi, yang melakukan tendangan voli dari luar kotak penalti. Tapi lagi-lagi bola masih melebar dari gawang yang dikawal David Ospina.

Sementara Napoli kesulitan membuka peluang lagi usai gol dari Elmas. Pertahanan rapat Milan membuat sejumlah peluang tendangan dari Napoli diblok oleh bek sebelum sampai ke kiper. Sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk Napoli tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Milan tampil lebih menekan. Junior Messias membuka peluang dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun Ospina masih bisa mengamankan bola pada menit 50 tersebut. Milan akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit 89 melalui aksi Franck Kessie. Terjadi kemelut di depan gawang Napoli, dan Kessie mampu melepaskan tendangan kaki kanan untuk merobek gawang Ospina.

Tapi sayang gol tersebut dianulir oleh VAR. Sehingga Napoli tetap unggul 1-0 hingga akhir pertandingan

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement