Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Fiorentina Diimbangi Sassuolo, Spezia Gagal Menang

Senin 20 Dec 2021 03:19 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Fiorentina Lucas Torreira, depan, dan pemain Inter Milan Marcelo Brozovic selama pertandingan sepak bola Serie A antara Fiorentina dan Inter Milan, di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Selasa, 21 September 2021.

Pemain Fiorentina Lucas Torreira, depan, dan pemain Inter Milan Marcelo Brozovic selama pertandingan sepak bola Serie A antara Fiorentina dan Inter Milan, di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Selasa, 21 September 2021.

Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Spezia tertekan sepanjang laga melawan Empoli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Empat tim Serie A sama-sama memetik satu poin setelah keempatnya mengakhiri pertandingan di antaranya dengan hasil seri, Senin (20/12) dini hari WIB.

Di Stadion Alberto Picco, tuan rumah Spezia sempat mendapatkan keuntungan dari gol bunuh diri pemain lawan namun gol bunuh diri dari pemain sendiri yang membuat mereka membuang peluang tiga poin.

Sebaliknya di Artemio Franchi, tuan rumah yang kehilangan satu pemain sejak menit ke-68 diselamatkan dari kekalahan oleh Lucas Torreira. Spezia unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Riccardo Marchizza pada menit ke-50, namun Empoli membalas juga dengan gol bunuh diri yang dibuat Dimitris Nikolaou pada menit ke-71.

Spezia tertekan sepanjang laga melawan Empoli yang melepaskan 22 upaya gol yang 6 di antaranya menemui sasaran. Tapi akhirnya berakhir seri yang tidak mengubah posisi Spezia pada urutan ke-17, sedangkan Empoli gagal menyalip Lazio pada posisi kesembilan.

Hasil seri juga didapatkan Fiorentina yang sampai menit ke-51 tertinggal 0-2 dari lawannya Sassuolo berkat dua gol yang diciptakan Gianluca Scamacca pada menit ke-32 dan Davide Frattesi pada menit ke-37.

Dusan Vlahovic kemudian menipiskan ketertinggalan tuan rumah pada menit ke-51 sebelum Lucas Torreira menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Namun selagi on fire, Fiorentina malah kehilangan satu pemain ketika Cristiano Biraghi mendapatkan kartu merah pada menit ke-68.

Fiorentina gagal menyalip AS Roma dengan kini menduduki urutan keenam dalam klasemen Serie A Italia, sedangkan tambahan satu poin membuat Sassuolo meloncati Bologna pada peringkat kesepuluh dengan 24 poin atau cuma unggul selisih gol.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA