Senin 20 Dec 2021 04:33 WIB

Liverpool, Chelsea, dan PSG Pantau Wonderkid Barcelona

Raksasa Inggris, Liverpool dan Chelsea dikaitkan dengan sang wonderkid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Gavi FC Barcelona merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di Barcelona, ??Spanyol, Ahad (19/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Gavi FC Barcelona merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di Barcelona, ??Spanyol, Ahad (19/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sejumlah elite Eropa memantau sepak terjang pemain muda Barcelona, Gavi. Sosok bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira itu bersinar di tim utama Barca.

Usianya baru menyentuh angka 17. Sejauh musim ini berjalan, ia telah tampil dalam 21 laga. Hitungannya dari berbagai ajang.

Itu membuktikan adanya kepercayaan besar dari Blaugarana terhadapnya. Gavi bahkan sudah dipanggil tim nasional Spanyol level senior. Ia memperkuat La Roja di semifinal UEFA Nations League, pada awal Oktober lalu.

Raksasa Inggris, Liverpool dan Chelsea dikaitkan dengan sang wonderkid. "Menurut El Nacional, Paris Saint Germain turut meminati pemain tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (20/12).

PSG diprediksi tidak kesulitan menebus klausul pelepasan Gavi. Barcelona menetapkan klausul rilis jugador belia mereka sebesar 50 juta euro. Bukan harga yang mahal untuk klub kaya rasa seperti Les Parisiens.

Sekarang, semua kembali pada sang gelandang. Kontraknya di Camp Nou hingga Juni 2023. Tersisa 18 bulan lagi.

Barcelona sedang berupaya memperpanjang kerja sama dengan Gavi. Diskusi mengenai hal itu sedikit tertunda.  Sang gelandang diprediksi akan menyetujui kontrak baru yang disodorkan.

Ia baru saja menorehkan sejarah berkelas bersama Raksasa Katalunya. Ia ikut mencetak gol ke gawang Elche di Stadion Camp Nou, Ahad (19/12) dini hari WIB. Itu gol perdananya dalam balutan kostum Los Cules.

Saat menggetarkan jala Elche, Gavi berusia 17 tahun 135 hari. Ia melampui rekor Lionel Messi. Sebelumnya saat mencetak gol perdana untuk Barcelona, usia Messi 17 tahun 331 hari.

Apa pun itu, Gavi menjadi bagian penting dari proyek jangka panjang Barca. Selain dirinya, Blaugrana memiliki sederet pemuda berkelas seperti Ansu Fati, Pedri, dan lain-lain. Dalam beberapa tahun ke depan, mereka bakal membawa Raksasa Katalunya ke jalur semestinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement