Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Leeds United Ingin Bajak McKennie dari Juventus

Senin 20 Dec 2021 04:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Weston Mckennie merayakan setelah mencetak gol 3-1 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Genoa CFC di Stadion Allianz di Turin, Italia, 11 April 2021.

Weston Mckennie merayakan setelah mencetak gol 3-1 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Genoa CFC di Stadion Allianz di Turin, Italia, 11 April 2021.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Weston McKennie masuk radar the Whites.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Leeds United mencoba bereaksi setelah terseok-seok di Liga Primer Inggris musim ini. The Peacocks berada di posisi ke-16 klasemen sementara kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth.

Jelas, skuat polesan Marcelo Bielsa harus berubah. Salah satu caranya dengan menambah amunisi berkelas. Beredar kabar, gelandang Juventus, Weston McKennie masuk radar the Whites.

"Menurut the Sun, McKennie yang kini berusia 23 tahun, salah satu target utama Leeds," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (20/12).

The Peacocks siap bergerilya. Mereka ingin mendatangkan gelandang asal Amerika Serikat itu pada bursa transfer terdekat. Tepatnya pada Januari 2022.

Nampaknya tidak mudah bagi Leeds untuk mengamankan tanda tangan McKennie. Tantangan yang datang bukan dari para pesaing. Melainkan dari pemain itu sendiri.

"McKennie tidak akan menyerah. Ia siap memperjuangkan tempatnya di Raksasa Turin," tambahan laporan dari Football Italia.

Kontrak eks Schalke 04 bersama Bianconeri hingga Juni 2025. Tersisa tiga setengah tahun lagi. Saat ini, ia tidak selalu menjadi starter di lini tengah si Nyonya Tua.

McKennie bersaing dengan sejumlah nama. Ada Rodrigo Bentancur dan Manuel Locatelli di sana. Kemudian Adrien Rabiot, serta Arthur Melo.

Hingga kini, ia sudah membela Juve dalaam 61 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia turut mencetak dua gol.

Bielsa adalah pelatih yang menyukai pemain dengan karakteristik seperti McKennie. Jagoan Negeri Paman Sam bisa menjadi pengganti ideal untuk Kalvin Phillips yang diincar Liverpool dan Manchester United.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA