Senin 20 Dec 2021 00:32 WIB

Demam Kian Parah, Milan tanpa Hernandez Lawan Napoli

Hernandez dicoret dari skuat Rossoneri setelah hasil tes menunjukkan demamnya

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Venezia di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 22 September 2021.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Venezia di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 22 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar kurang sedap untuk penggemar AC Milan. Ini terkait kondisi bek sayap kiri tim tersebut, Theo Hernandez.

Pesepakbola berkebangsaan Prancis itu salah satu andalan pelatih Stefano Pioli. Namun ia diprediksi absen dalam waktu dekat. Pasalnya yang bersangkutan mengalami demam.

"Hernandez dicoret dari skuat Rossoneri setelah hasil tes menunjukkan demamnya semakin parah," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Otomatis ia cuma menjadi penonton rekan-rekannya berlaga dalam grande partita di depan mata. Milan bertemu Napoli pada giornata ke-18 Liga Serie A Italia musim 2021/22. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Senin (20/12) dini hari WIB.

Sebelumnya, Hernandez sempat menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Namun pihak klub tak mau mengambil resiko. Eks Real Madrid itu lantas diistirahatkan.

Fakta demikian menambah pekerjaan rumah bagi pelatih Stefano Pioli. Ia harus memanfaatkan amunisi yang ada. Ia sudah kehilangan beberapa jugador penting seperti Ante Rebic, Simon Kjaer, Davide Calabria, hingga Rafael Leao.

Kini, Hernandez juga ikut mendekam di ruang perawatan. Sejauh musim ini berjalan, pesepakbola 24 tahun itu sudah tampil dalam 19 laga di berbagai ajang. Jelas, ia salah satu tokoh utama di tubuh Rossoneri.

Namun kubu tamu juga menghadapi masalah serupa. Napoli tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Sejumlah penggawa Partenopei mengalami cedera.

Ada Victor Osimhen, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, juga Stanislav Lobotka. Teranyar, Lorenzo Insigne serta Fabian Ruiz belum dipastikan bakal unjuk gigi di San Siro.

Kedua tim sama-sama berada di papan atas Serie A. Milan di kursi runner up, mengoleksi 39 poin dari 17 laga. Il Diavolo unggul tiga angka atas Napoli di urutan keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement