Senin 20 Dec 2021 00:15 WIB

Cafu Nilai Performa Roma Era Mourinho Belum Maksimal

Konteksnya ketika Roma dilatih oleh seorang Jose Mourinho.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Cafu
Foto: AP/Andre Penner
Cafu

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan bek AS Roma, Cafu membahas sepak terjang I Lupi sepanjang musim ini bergulir. Konteksnya ketika Roma dilatih oleh seorang Jose Mourinho.

Sosok bernama lengkap Marcos Evangelista de Morais ini tak meragukan kemampuan Mourinho. Menurut dia, pria Portugal itu selalu membuat perbedaan di mana pun dia berada. Sejarah membuktikan hal tersebut.

"Tapi sejauh ini hasilnya belum maksimal," kata Cafu, dikutip dari Football Italia, Senin (20/12).

Ia berharap legenda La Magica, Fransesco Totti turun gunung. Artinya di masa depan, Totti bisa berada di manajemen klub tersebut. Seperti yang dilakukan Paolo Maldini di AC Milan.

Ia mengetahui kapasitas seorang Totti. Seseorang yang sangat mencintai Roma, juga selalu mendapat respek dari penggemar. Kolaborasi mereka bisa berdampak positif untuk I Giallorossi.

"Dia bisa memberikan kontribusi besar untuk klub, dan alangkah baiknya, jika dia terlibat," ujar Cafu.

Roma berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 31 poin, I Lupi cuma tertinggal tiga angka dari Napoli di peringkat keempat. Artinya, pasukan ibu kota memiliki kapasitas untuk meraih tiket Liga Champions musim depan.

Teranyar, Nicolo Zaniolo dan rekan-rekan menggebarak Bergamo. Mereka mengalahkan tuan rumah Atalanta, 4-1 di Gewiss Stadium, Sabtu (18/12) malam WIB. Hasil yang sangat penting bagi La Magica.

Terutama untuk Mourinho secara pribadi. Ia memberikan pesan kepada semua elit Serie A, bahwa dirinya masih bertaji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement