Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Mulai Gacor Bersama Liverpool, Thiago Alcantara Belum Puas

Ahad 19 Dec 2021 16:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

 Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Thiago bagian penting dari skuad Liverpool yang selalu menang dalam delapan laga terakhir.

Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Thiago bagian penting dari skuad Liverpool yang selalu menang dalam delapan laga terakhir.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Thiago bagian penting dari skuad Liverpool yang selalu menang dalam 8 laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Perlahan tapi pasti Thiago Alcantara menunjukkan tajinya. Tepatnya ketika memasuki musim kedua bersama Liverpool.

Ia bagian penting dari skuad the Reds yang selalu menang dalam delapan pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Selama periode tersebut, tujuh kali ia menjadi starter. Thiago mampu mencetak dua gol.

Baca Juga

Artinya, ia tak hanya piawai di lini tengah. Tapi juga mampu membantu penyerangan. Rupanya, pria Spanyol ini belum puas dengan performa yang sedang ia tunjukkan.

"Saya tipe orang yang selalu menginginkan lebih dan lebih. Saya datang ke klub seperti Liverpool untuk mencoba memenangkan semua pertandingan. Bermain di setiap laga. Jika saya berada di starting XI, itu jauh lebih baik," kata Thiago dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (19/12).

Secara keseluruhan, Thiago merasa sedang berada dalam situasi yang aneh. Ini dikarenakan pandemi Covid-19. Otomatis memengaruhi berbagai sendi kehidupan termasuk sepak bola.

Namun Thiago tak memiliki waktu untuk terlalu memikirkannya. Ia hanya perlu menjaga kondisi fisik dan mental agar tetap bugar. Selebihnya, segala sesuatu bisa dikendalikan.

"Kami hanya harus beradaptasi dengan situasi ini, dan mencoba melewatinya sebaik mungkin," ujar eks bintang Bayern Muenchen itu.

Liverpool termasuk klub yang tetap sukses dalam kondisi sulit. Tak terkecuali pada edisi kini. Sejauh musim 2021/2022 berjalan, the Reds nyaman di papan atas Liga Primer Inggris.

Rival sekota Everton itu juga berjaya di Eropa. Skuad polesan Juergen Klopp lolos ke babak 16 besar besar Liga Champions. Pada tahapan itu, kubu Merseyside Merah bertemu Inter Milan.

Kini, lawan berkelas menunggu Liverpool di pentas domestik. Thiago dan rekan-rekan dijadwalkan bertemu tuan rumah Tottenham Hotspur di London, menjelang Senin (20/12) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA