Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

BTS Masuk Nominasi Grup Internasional Terbaik di BRIT Awards 2022

Ahad 19 Dec 2021 16:25 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

BTS, dinominasikan untuk penghargaan musik tahunan BRIT Awards 2022 (ilustrasi).

BTS, dinominasikan untuk penghargaan musik tahunan BRIT Awards 2022 (ilustrasi).

Foto: @amas/Instagram
BRIT Awards dianggap sebagai penghargaan musik paling terkenal di Inggris Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop, BTS, dinominasikan untuk penghargaan musik tahunan BRIT Awards 2022. British Phonographic Industry (BPI) secara resmi mengumumkan nominasi BRIT Awards 2022, Ahad (19/12).

BRIT Awards dianggap sebagai upacara penghargaan musik paling terkenal di Inggris Raya. Setelah membuat sejarah pada tahun lalu dengan menjadi artis Korea pertama yang dinominasikan untuk BRIT Awards, BTS meraih nominasi kedua mereka untuk acara penghargaan pada tahun ini.

Baca Juga

Sama seperti tahun lalu, BTS telah dinominasikan untuk Best International Group. Dilansir Soompi pada Ahad (19/12), grup beranggotakan tujuh orang itu akan melawan sesama nominasi, yaitu ABBA, Måneskin, Silk Sonic, dan The War on Drugs untuk penghargaan tahun ini.

Dilansir Billboard pada Ahad (19/12), Adele, Ed Sheeran, Dave, dan Little Simz menjadi nomonator terbanyak di acara penghargaan itu, dengan masing-masing empat nominasi. Tahun ini menandai pertama kalinya BRITs menggabungkan kategori pria dan wanita yang terpisah baik dalam artis tahun ini dan artis internasional. 

Musisi wanita Adele dan Little Simz menempati dua dari lima tempat unutk kategori artis tahun ini. Kemudian, Billie Eilish, Doja Cat, Olivia Rodrigo, dan Taylor Swift menempati empat dari lima tempat untuk artis internasional. Eilish memenangkan BRIT Award sebagai artis internasional wanita dalam dua tahun terakhir. Swift memenangkan penghargaan ikon global tahun lalu. BRIT Awards 2022 akan diselenggarakan di O2 Arena di London pada 8 Februari waktu setempat. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA