Ahad 19 Dec 2021 16:04 WIB

Sriwijaya FC Waspadai Motivasi Persis Solo

Nil menekankan Sriwijaya agar ekstra waspada terhadap motivasi lebih Persis Solo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar.
Foto: ANTARA/Prasetyo Utomo
Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar mengingatkan para pemain agar lebih waspada saat menantang kekuatan Persis Solo dalam laga kedua perempat final Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Ahad (19/12) malam WIB. Di laga perdana kemarin, Persis takluk dengan skor tipis 3-4 di tangan RANS Cilegon FC.

Hasil itu membuat Laskar Sambernyawa, julukan Persis, semakin termotivasi untuk meraih kemenangan di partai kedua ini.

Baca Juga

Sementara Laskar Wong Kito tak bisa lengah meski sudah mengantongi tiga poin. Nil Maizar menekankan anak asuhnya agar ekstra waspada terhadap motivasi lebih pemain Persis.

"Secara tim Insya Allah kami sudah siap menghadapi Persis secara fisik, teknik, dan mental. Strategi yang kami inginkan semoga bisa dilaksanakan dan mendapat hasil yang maksimal," kata Nil dikutip dari Liga Indonesia, Sabtu (18/12).

Nil menjelaskan, secara taktikal tim sudah mempelajari bagaimana Persis bermain bertahan dan menyerang, juga komposisi pemainnya. Ia memastikan anak asuhnya akan mengantisipasi ancaman Persis karena sudah mempelajari dari laga sebelumnya.

Sementara itu kapten Sriwijaya Nur Iskandar memetik banyak pelajaran dari laga perdana saat menekuk Persiba Balikpapan 2-1. Ia menyebut akan bermain lebih tenang menjaga serangan lawan.

"Kemarin laga yang berat sekali buat kami dan pasti sengit. Alhamdulillah kami bisa keluar sebagai pemenang, dan itu menjadi pembelajaran buat kami. Memang harus lebih siap dari awal sampai akhir. Apalagi besok lawannya Persis Solo yang lebih berat dari sebelumnya," kata Nur menjelaskan. "Kami harus sabar jangan terlalu agresif dan tetap bermain tenang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement