Ahad 19 Dec 2021 15:56 WIB

Arteta Sayangkan Rasialisme Terjadi di Laga Arsenal Vs Leeds

Arteta berharap pelaku rasialisme di sepak bola harus mendapat sanksi berat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Arteta menyayangkan rasialisme terjadi pada pertandingan timnya menghadapi Leeds United di Liga Primer Inggris, Ahad (19/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Arteta menyayangkan rasialisme terjadi pada pertandingan timnya menghadapi Leeds United di Liga Primer Inggris, Ahad (19/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyayangkan rasialisme terjadi pada pertandingan timnya menghadapi Leeds United di Liga Primer Inggris, Ahad (19/12) dini hari WIB. Ia kecewa hal seperti ini kembali terjadi di dalam pertandingan sepak bola dan berharap pelaku rasialisme harus mendapat sanksi berat.

"Sayang sekali, saya bisa membenarkan kabar ini dan kasus sedang diurus pihak berwenang. (Rasialisme) itu terjadi pada pemain yang berada di bangku cadangan dan salah satu dari mereka mendengar penghinaannya," kata Arteta seperti dilansir Football London, Ahad (19/12).

Baca Juga

Seorang suporter Leeds United dikabarkan ditangkap polisi karena diduga melontarkan ujaran rasialisme saat pertandingan Arsenal kontra Leeds United, Ahad (19/12) dini hari WIB. Dalam laga itu, Leeds kalah 1-4 dari Arsenal.

Dalam laporan The Athletic, si suporter menargetkan dua pemain Arsenal, Nicolas Pepe dan Nuno Tavares, yang sedang melakukan pemanasan setelah dipanggil dari bangku cadangan.

Salah satu pemain Arsenal, Rob Holding, melaporkan kejadian itu kepada wasit keempat dan akhirnya proses kejadian ditindaklanjuti.

Pihak Leeds United sejauh ini masih menginvestigasi dugaan kasus yang terjadi di Elland Road, markas klub tersebut. Leeds sudah menyiapkan hukuman tegas bagi pelaku rasialisme.

"Rasialisme tidak akan ditoleransi di Leeds United. Siapapun yang terbukti menjadi pelaku kasus ini akan diblok seumur hidup dari seluruh pertandingan Leeds United," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement