Ahad 19 Dec 2021 11:49 WIB

Republika Gelar Go-West Java Virtual Fun Bike Ke-3

Republika Go-West Java Virtual Fun Bike ke-3 didukung Pemprov Jabar, BJB, BJB Syariah

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Harian Republika kembali menggelar Go-West Java Virtual Fun Bike yang ke-3 tahun 2021 di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bank BJB dan Bank BJB Syariah
Foto: republika
Harian Republika kembali menggelar Go-West Java Virtual Fun Bike yang ke-3 tahun 2021 di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bank BJB dan Bank BJB Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Harian Republika kembali menggelar Go-West Java Virtual Fun Bike yang ke-3 tahun 2021 di masa pandemi Covid-19. Kegiatan yang melibatkan banyak peserta dari berbagai daerah ini berlangsung sejak 15 Oktober hingga 16 Desember lalu didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bank BJB dan Bank BJB Syariah.

Ketua Panitia Republika Go-West Java Virtual Fun Bike ke-3 Dedi Junaedi mengatakan minat masyarakat mengikuti kegiatan Go-West Java tinggi sehingga pendaftaran diperpanjang dari mulai 15 Oktober-25 November menjadi 16 Desember tahun 2021. Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan hingga ke luar negeri.

"Peserta pendaftaran dari berbagai daerah mulai dari Bandung, Surabaya, Yogya, Pekanbaru, Aceh, Manado, Gorontalo, Purwodadi. Nah yang lebih surprise itu ada yang daftar menjadi peserta dari Inggris," ujarnya saat acara puncak Go-West Java Virtual Fun Bike ke-3 di Hotel Amaroossa, Kota Bandung, Ahad (19/12).

Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ia menuturkan antusias peserta sangat tinggi mengikuti kegiatan Go-West Java. Diharapkan acara ini dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga khususnya bersepeda.

Mereka yang telah mendaftar dapat bersepeda secara mandiri dengan menerapkan protokol kesehatan. Selanjutnya peserta diminta untuk mengunggah foto atau video ketika bersepeda ke akun media sosial masing-masing.

Dedy mengatakan kegiatan ini terus didukung Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bank BJB dan Bank BJB Syariah serta media partner iradio bandung dan autoradio bandung. Hadiah utama yang diundi Ahad (19/12) ini yaitu sepeda motor. Selain itu mesin cuci, lemari es, empat unit sepeda. Satu frame sepeda, helm dan repair kit sepeda.

"Pemprov Jabar, Bank BJB, Bank BJB Syariah mendukung kegiatan ini dari tahun ke tahun mulai dari event pertama Go-West di Gedung Sate tahun 2019, dan online tahun 2020 dan 2021," katanya. Acara puncak Go-West Java Virtual Fun Bike ke-3 ini digelar Ahad (19/12) dan disiarkan secara daring.

Sementara itu Kepala Perwakilan Republika Jawa Barat Rachmat Santosa Basarah mengatakan kegiatan Go-West Java Virtual Fun Bike ke-3 masih dilaksanakan secara virtual sebab pandemi Covid-19 masih berlangsung. Para peserta berasal dari berbagai daerah bahkan mancanegara yaitu Inggris.

"Dari luar negeri ada dari Inggris. Dia melihat melalui medsos langsung ikut serta," ungkapnya. Ia menuturkan kegiatan Go-West Java berjalan dengan dukungan dari Pemprov Jabar, Bank BJB dan Bank BJB Syariah.

"Antusias semakin tinggi dan kita selalu mengingatkan peserta walau bersepeda tetap menyelenggarakan protokol kesehatan ketat. Motonya terus semangat berolahraga dengan tetap menjaga protokol kesehatan," katanya.

Pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga khususnya di masa pandemi Covid-19 melalui kegiatan bersepeda. Ia mengatakan kegiatan bersepeda sendiri sangat diminati oleh masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement