Ahad 19 Dec 2021 03:34 WIB

BMKG Minta Warga Jakarta Waspadai Potensi Hujan Disertai Petir pada Hari Ini

Hujan disertai petir diprakirakan terjadi di sebagian Jakarta pada siang hingga sore.

Ilustrasi Hujan Petir
Foto: pixabay
Ilustrasi Hujan Petir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga mewaspadai potensi hujan disertai petir di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Ahad (19/12). BMKG di laman resminya di Jakarta, Ahad, menjelaskan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Ahad sejak pagi hingga malam hari cerah berawan hingga hujan disertai petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Baca Juga

Data BMKG pada Ahad dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta pada pagi hari cuacanya diprediksi cerah.

Memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Baratdan Jakarta Pusat diprediksi diguyur hujan ringan, sedangkan Jakarta Selatan cuacanya diperkirakan mengalami hujan disertai petir.

Wilayah Jakarta Timur diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, sedangkan Jakarta Utara dengan cuaca cerah berawan, dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan. Memasuki malam hari, BMKG memprakirakan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta cuacanya hujan ringan, pada Senin (20/12) dini hari diprediksi berawan.

Suhu udara diprakirakan berkisar 24-32 derajat Celcius. Untuk Jakarta Barat 24-32 derajat, Jakarta Pusat 25-32 derajat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 24-32 derajat, Jakarta Utara 25-32 derajat, dan Kepulauan Seribu 27-32 derajat.

Terkait dengan kelembapan udara, BMKG memprakirakan pada rentang 75-95 persen,Jakarta Barat 75-95 persen,Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selasa, dan Jakarta Utara 80-95 persen, sedangkan Kepulauan Seribu 85-95 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement