Ahad 19 Dec 2021 02:02 WIB

Terus Menjadi Bintang Madrid, Vinicius Merasa Lebih Tenang

Vinicius Junior baru saja terpilih menjadi pemain terbaik La Liga edisi November 2021

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Bintang Real Madrid,Vinicius Junior menjadi pemain terbaik La Liga edisi November 2021.
Foto: AP/Manu Fernandez
Bintang Real Madrid,Vinicius Junior menjadi pemain terbaik La Liga edisi November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pengakuan terhadap performa impresif Vinicius Junior semakin nyaring terdengar. Beberapa hari lalu, penyerang sayap asal Brasil itu terpilih menjadi pemain terbaik La Liga Spanyol edisi November 2021.

Sepanjang musim ini bergulir, Vinicius sudah tampil dalam 23 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mampu mencetak 16 gol. Ia juga membuat tujuh assists.

Baca Juga

Dua di antaranya tercipta saat El Real menundukkan Atletico Madrid. Gol Karim Benzema dan Marco Asensio tercipta berkat umpan matang Vinicius. Demikian salah satu contoh kegemilangan jebolan akademi Flamengo itu.

"Saya pikir saya telah meningkat dalam banyak hal. Terpenting dari sisi ketenangan dalam permainan saya. Kini saya melakukan hal-hal dengan lebih tenang dan lebih berkualitas," kata pesepak bola 21 tahun itu, dikutip dari Marca, Sabtu (18/12).

Performa tim yang bagus, mendukung potensi Vinicius. Ia mengakui hal itu. Semua bekerja keras di lapangan.

Terutama di aspek pertahanan. Para pemain bertahan nyaris tak melakukan kesalahan mendasar.

"Itu membuat tugas kami dalam menyerang, lebih mudah," ujar Vinicius.

El Real berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Dengan mengantongi 42 poin, si putih unggul delapan angka atas Sevilla di urutan kedua.

Usai berjaya di Derby Madrid, Los Blancos dijadwalkan bertemu Cadiz CF, pada journada ke-18 La Liga. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (20/12) dini hari WIB.

Skuat polesan Carlo Ancelotti belum terkalahkan dalam 13 partai terakhir di berbagai kompetisi. Sebanyak 12 laga berhasil mereka menangkan. Sisanya satu duel berkesudahan imbang. Sebuah modal berharga jelang pertempuran melawan Cadiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement