Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Juventus tanpa Dybala dan Chiellini Saat Bertandang ke Markas Bologna

Ahad 19 Dec 2021 01:41 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Striker Juventus Paulo Dybala akan absen pada laga Serie A melawan Bologna, Ahad (19/12) dini hari WIB karena cedera.

Striker Juventus Paulo Dybala akan absen pada laga Serie A melawan Bologna, Ahad (19/12) dini hari WIB karena cedera.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Allegri tidak mau mengambil risiko menurunkan Dybala yang masih cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Beberapa jam lagi, Juventus melanjutkan petualangan di Liga Serie A Italia musim 2021/22. Tepatnya di giornata ke-18.

Juve bertamu ke markas Bologna. Duel tersebut berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara, Ahad (19/12) dini hari WIB. Pelatih kubu tamu, Massimiliano Allegri memberikan sedikit bocoran line-up timmya.

Baca Juga

Ia memastikan, Paulo Dybala bakal absen. La Joya siap jadi penonton rekan-rekannya berlaga. Pria Argentina itu dalam pemulihan cedera.

"Kami tidak bisa mengambil resiko dengan menurunkan Dybala. Tetapi mari kita lihat, apakah kami akan membuatnya tersedia saat melawan Cagliari," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (18/12).

Berikutnya, Giorgio Chiellini juga belum bisa turun gunung. Ia berharap sang kapten bisa unjuk gigi pada partai selanjutnya. Kemudian, tim medis masih harus memantau kondisi Manuel Locatelli yang mengalami permasalahan di perutnya.

Untungnya Dejan Kulusevski sudah kembali. Kehadiran Kulusevski menambah opsi di lini serang Bianconeri. Tapi Allegri tidak akan memakai jasa eks Parma Calcio itu selama 90 menit.

"Yang terpenting dia tersedia," ujar allenatore kelahiran Livorno ini.

Ia meminta semua yang tampil harus memberikan segalanya. Allegri sudah mengetahui kekurangan timnya. Armada si Nyonya Tua kurang efektif dalam memanfaatkan peluang.

Itu yang harus dibenahi. Pada kesempatan serupa, ia menunjukkan rasa hormat pada tuan rumah. Bukan perkara mudah bagi Juventus menjajal ketangguhan I Rossoblu di Renato Dall'Ara.

"Kami harus bersiap untuk sebuah pertandingan yang sulit. Bologna banyak mencetak gol pada babak kedua. Itu menunjukkan mereka dalam kondisi fisik dan mental yang baik," ujar Allegri.

Juve berada di posisi keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 28 poin, Federico Chiesa dan rekan-rekan tertinggal delapan angka dari Napoli di urutan keempat.

Terlebih dahulu Bianconeri harus menembus zona Liga Champions. Jika sudah tercapai, barulah mereka berpikir untuk bersaing memperebutkan scudetto musim ini.

                   

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA