Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Rayo Vallecano ke Peringkat Empat La Liga Seusai Kalahkan Alaves 2-0

Ahad 19 Dec 2021 00:39 WIB

Red: Andri Saubani

Striker Rayo Vallecano, Radamel Falcao (tengah) beraksi pada laga La Liga melawan Deportivo Alaves di Stadion Vallecas di Madrid, Sabtu (18/12). Vallecano menang 2-0.

Striker Rayo Vallecano, Radamel Falcao (tengah) beraksi pada laga La Liga melawan Deportivo Alaves di Stadion Vallecas di Madrid, Sabtu (18/12). Vallecano menang 2-0.

Foto: EPA/Kiko Huesca
Rayo Vallecano saat ini meraih 30 poin dari 18 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rayo Vallecano naik ke peringkat empat besar setelah meraih kemenangan 2-0 atas Alaves dalam jornada ke-18 Liga Spanyol di Estadio de Vallecas pada Sabtu (18/12). Dua gol Rayo Vallecano masing-masing dicetak Sergio Guardiola dan Alejandro Catena di babak pertama, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol. Kemenangan ini memastikan Rayo merangsek ke peringkat empat klasemen dengan raihan 30 poin dalam 18 pertandingan.

Sedangkan Alaves berada di tepi zona degradasi atau posisi ke-17 dengan 15 poin, terpaut dua poin dari tiga posisi terbawah. Rayo mencetak gol pertama pada menit ke-19 lewat tendangan Sergi Guardiola dari kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Alvaro Garcia.

Baca Juga

Skor menjadi 1-0. Enam menit kemudian, tim tuan rumah menggandakan keunggulan. Tendangan sudut Oscar Trejo ke tengah kotak penalti berhasil disundul Alejando Maruga untuk menjebol pojok kanan atas gawang Alaves.

Skor menjadi 2-0. Setelah dua gol tersebut, Alaves mencoba untuk mencetak gol balasan. Namun, Rayo Vallecano bermain terlalu dominan dengan mendominasi penguasaan bola dan terus memberikan ancaman ke tim asuhan Javier Calleja tersebut.Keunggulan dua gol Rayo tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA