Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

YAMSA Ikut Aktif Cegah Stunting di Indonesia

Sabtu 18 Dec 2021 18:00 WIB

Red: Muhammad Hafil

YAMSA Ikut Aktif Cegah Stunting di Indonesia

YAMSA Ikut Aktif Cegah Stunting di Indonesia

Foto: Dok Republika
Pencegahan stunting dilakukan sejak dini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Untuk menyambut hari Ibu tanggal 22 Desember mendatang, Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA) menggelar Gerakan Minum Susu (GERIMIS) dan program pemberantasan buta aksara anak usia sekolah. Kegiatan yang diadakan di PAUD Nelayan Mutiara Bambu Cilincing ini bertujuan mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia, khususnya upaya pencegahan stunting pada anak dan melek aksara bagi anak usia sekolah.

Ketua Umum YAMSA, Nur Asia Uno, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu pencegahan stunting pada anak-anak di Ibukota, dan juga anak-anak yang masih buta aksara di usia sekolah, agar dapat memiliki nutrisi yang baik dan juga dapat membaca serta menulis dalam kehidupan sehari-hari. 

Baca Juga

“Saya berharap acara ini dapat memberikan manfaat dan berkontribusi dalam menekan angka drop out di sekolah. Saya juga berharap anak-anak tersebut dapat memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari dan membentuk terciptanya masyarakat gemar membaca," tambah Nur Asia. 

Dalam kegiatan ini, YAMSA menggandeng OK OCE Kemanusiaan dalam menjalankan programnya. “Kami bekerjasama dengan OK OCE Kemanusiaan yang memang mempunyai program yang menyasar anak-anak Indonesia, sehingga OK OCE Kemanusiaan menjadi ayah angkat pada program pemberantasan buta aksara batch pertama ini," ujarnya.  

Pada kesempatan tersebut, Nur Asia bersama pengurus YAMSA dan OK OCE Kemanusiaan secara langsung mengajarkan cara membaca kepada para peserta didik yang hadir. Selain itu, YAMSA juga memberikan semangat dengan beryel-yel bersama serta mengajak anak-anak minum susu supaya sehat dan pintar. 

Di akhir acara, pengurus YAMSA dan OK OCE Kemanusiaan memberikan bantuan sembako kepada murid dan orang tua murid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA