Sabtu 18 Dec 2021 17:39 WIB

AC Milan Korbankan Kessie untuk Dapatkan the Next Jaap Stam

Bek muda Sven Botman milik LOSC Lille dianggao mirip mantan bek Belanda Jaap Stam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek OSC Lille, Sven Botman.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Bek OSC Lille, Sven Botman.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tengah mencari bek tengah untuk menggantikan posisi yang ditinggal Simon Kjaer karena cedera ligamen. Demi mendatangkan bek baru i Rossoneri disebut bakal mengorbankan Franck Kessie.

Drama perpanjangan kontrak Kessie bersama Milan tak menemui episode terakhir. Sang pemain diklaim menolak proposal gaji yang diberikan manajemen i Diavolo Rosso.

Baca Juga

Sementara itu, Milan kini membutuhkan suntikan segar di lini belakang terkait cederanya Simon Kjaer hingga akhir musim 2021/2022. Situasi tersebut yang membuat direktur teknis klub bersedia melepas Kessie demi mendapatkan uang.

Menurut jurnalis Enzo Bucchioni, dilansir Sempre Milan, Sabtu (18/12), Milan bisa menjual Kessie pada Januari 2022 dengan harga di antara 25 juta euro hingga 30 juta euro. Nantinya dana tersebut bakal digunakan oleh direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara mendatangkan bek tengah yang dibutuhkan oleh klub pemilik tujuh gelar Liga Champions. Beberapa nama calon menyeruak seperti Gleison Bremer dari Torino, Nikola Milenkovic (Fiorentina) dan bek muda Sven Botman milik LOSC Lille.

Nama terakhir kian santer dikaitkan merapat ke Stadion San Siro dalam dua pekan terakhir. Botman merupakan eks rekan kiper Mike Maignan dan Rafael Leao. Direktur Ricky Massara bahkan diklaim sudah menghubungi agen dari bek asal Belanda dalam rangka menunjukkan minat mereka terhadap eks pemain Ajax Amsterdam.

Botman sendiri terbuka dengan wacana hijrah ke Serie A Italia, yang mungkin akan memudahkan Massara dan Rossoneri untuk memboyongnya, meskipun Newcastle United, Manchester United, dan Liverpool juga tertarik dengan sang pemain.

Bek berusia 21 tahun memiliki tinggi badan 193 sentimeter dengan postur tubuh ideal, besar dan tegap. Beberapa media Belanda menyebut Botman sebagai the Next Jaap Stam lantaran postur dan gaya bermainnya yang mirip. Jaap Stam merupakan mantan bek timnas Belanda yang pernah memperkuat Manchester United dan Milan.

Botman dianggap pantas karena telah tampil di level tertinggi. Sejak bergabung Lille pada 2020 lalu, ia telah tampil sebanyak 61 kali di berbagai ajang dan sukses mempersembahkan titel Ligue 1 Prancis musim lalu.

Milan berencana mendatangkan Botman dengan strategi yang sama seperti yang mereka gunakan kala merekrut Fikayo Tomori dari Chelsea yakni peminjaman dengan opsi pembelian pada akhir musim nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement