Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Mikel Arteta Beberkan Kondisi Pemain Arsenal Jelang Bentrok Vs Leeds United

Sabtu 18 Dec 2021 15:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui mendapatkan masalah terkait Covid-19 di Liga Inggris.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui mendapatkan masalah terkait Covid-19 di Liga Inggris.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Arsena bertandang ke markas Leeds United di Elland Road, Ahad (19/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, YORKSHIRE -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menjelaskan kondisi para pemainnya menjelang pertemuan melawan Leeds United pada laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Elland Road, Ahad (19/12) dini hari WIB. Arteta mengonfirmasi pasukannya bebas dari infeksi Covid-19. Meski begitu, ia mengaku the Gunners memiliki beberapa masalah terkait kebugaran pemain dalam sesi latihan terakhir.

"Kami memiliki masalah dalam beberapa pekan terakhir seperti semua tim lainnya. Namun kami berusaha mengelolanya sebaik mungkin dan itu yang kami coba lakukan," kata Arteta menjelaskan dikutip Football London, Sabtu (18/12).

Baca Juga

Arteta menegaskan Pierre Emerick-Aubameyang tidak akan tersedia sampai akhir tahun nanti. Praktis penyerang asal Gabon juga absen pada laga versus Leeds.

Situasi yang sama juga terjadi pada Sead Kolasinac yang posisinya terancam oleh Kieran Tierney atau Nuno Tavares. Dua pemain ini sangat disukai oleh Arteta untuk mengisi pos bek kiri.

Kemenangan menjadi target mutlak pasukan the Gunners demi bisa menjaga posisinya di empat besar. Sebab, jika kembali terjungkal pekan ini, Arsena berisiko turun tangga dan digeser oleh West Ham yang hanya berselisih satu angka.

Di lain pihak, skuad Leeds United sedang ketar ketir. Usai kekalahan telak dari Manchester City 0-7 pekan lalu, motivasi para pemain anjlok. Terlebih, banyak pemain pilar the Whites yang menderita cedera dan dipastikan bakal absen.

Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal lebih mendominasi ketimbang Leeds. Meriam London mencatat tiga kemenangan dengan sekali hasil imbang dari anak-anak Yorkshire.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA