Sabtu 18 Dec 2021 15:05 WIB

Steven Gerrard Minta Aston Villa Jaga Konsentrasi Lawan Burnley di Liga Inggris

Aston Villa sebelumnya mengantongi kemenangan 2-0 atas Norwich City di Liga Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard meminta pemainnya menjaga konsentrasi melawan Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard meminta pemainnya menjaga konsentrasi melawan Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Pelatih Aston Villa Steven Gerrard menyatakan timnya siap memberikan yang terbaik selama pertandingan melawan Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Villa Park, Sabtu (18/12) malam WIB. Ia memuji Burnley sebagai lawan tangguh.

"Mereka tim yang sangat berpengalaman dan telah berada di Liga Inggris untuk waktu yang lama dengan pelatih yang hebat," kata Gerrard dilansir Burnley Express, Sabtu.

Baca Juga

Aston Villa sebelumnya mengantongi kemenangan 2-0 atas Norwich City. Hasil itu menjadi bekal positif bagi mereka untuk menjamu Burnley malam nanti. Kemenangan atas the Canary menjadi kemenangan keempat dari enam pertandingan Gerrard bersama Villa.

Kini eks pelatih Rangers berharap untuk bisa menjaga momentum positif timnya saat berhadapan dengan Norwich City. Meskipun, ia memperingatkan pasukannya agar tidak kehilangan fokus selama pertandingan berlangsung.

"Kami harus memastikan bahwa kami siap untuk bertempur. Saya menyaksikan laga terakhir mereka dan jelas mereka memiliki gaya tersendiri yang dapat merepotkan kami," sambung eks penggawa Liverpool ini.

Villa belum menunjukkan performa terbaiknya sehingga harus puas berada di posisi ke-10 berkat koleksi 22 poin. Tim yang dinahkodai Gerrard mencatatkan tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan sembilan kali kalah.

Nasib lebih parah tengah dialami Burnley berada di zona degradasi. Tercatat, anak asuh Sean Dyche hanya mampu mengoleksi 11 poin dengan satu kemenangan, delapan seri, serta enam kali kalah dalam 15 pertandingan.

Akan tetapi dalam pertemuan terakhir kedua tim, Burnley sukses mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2. Hal itu yang membuat Gerrard meminta Emi Buendia dan kolega untuk tetap mewaspadai permainan tim lawan.

"Kami harus sekuat yang kami bisa di lapangan, dan kami menantikan tantangan itu. Mudah-mudahan kami bisa membuat permainan terlihat seperti yang kami inginkan, dalam hal gaya permainan," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement