Sabtu 18 Dec 2021 14:20 WIB

Umuh Berharap Wasit Liga 1 di Putaran Kedua Semakin Berkualitas

Menurut Umuh Muchtar, kalah dengan kepemimpinan wasit yang bagus tak masalah.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar berharap wasit pada putaran kedua Liga 1 2021/2022 lebih baik.
Foto: Republika/ Hartifiany Praista
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar berharap wasit pada putaran kedua Liga 1 2021/2022 lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melakukan evaluasi tim setelah putaran pertama Liga 1 2021/2022 selesai. Kini Maung Bandung tengah memasuki masa liburan sebelum akhirnya kembali mempersiapkan putaran kedua.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar berharap tak cuma tim yang melakukan evaluasi, melainkan juga operator liga. Khususnya terkain kinerja wasit yang bertugas. sebab, selama putaran pertama berlangsung, tak sedikit tim peserta mengeluhkan kualitas wasit.

Baca Juga

"Sekarang kalau ada wasit yang tidak jelas dan buat masalah akan langsung diberhentikan. Insya Allah ke depan akan lebih baik. Karena kalau masih //gitu-gitu// saja berbahaya, tidak akan maju," kata Umuh, Kamis (16/12).

Umuh mengakui banyak hasil pertandingan yang tidak sesuai harapan akibat buruknya kinerja wasit. Dia pun berharap di putaran kedua nanti wasit yang diturunkan benar-benar berkualitas.

"Saya pesan pada ketua PSSI untuk jangan ragu, bukan buat Persib saja, tapi buat semua klub," kata Umuh.

Menurutnya, jika hasil pertandingan negatif, tapi dengan kepemimpinan wasit yang bagus tentu tim akan menerima hasil pertandingan itu. Sebaliknya, jika tim kalah karena dirugikan wasit tentu akan mempengaruhi mental tim.

"Kita kalah tapi wasit bagus kenapa harus uring-uringan, kenapa harus tuding wasit? Kalau memang dewi fortuna tidak memihak ya tetap harus terima. Kalau main bagus tapi dikalahkan oleh wasit kan itu yang sakit, tapi Insya Allah ke depan tidak ada lagi," kata Umuh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement