Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Sarri Lega Lazio Berhasil Menang tanpa Sosok Immobile di Serie A Liga Italia

Sabtu 18 Dec 2021 11:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Lazio Francesco Acerbi (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio vs Genoa di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu, (18/12) dini hari WIB.

Pemain Lazio Francesco Acerbi (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio vs Genoa di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu, (18/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Lazio membungkam Genoa 3-1 dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Maurizio Sarri lega timnya SS Lazio berhasil memenangkan pertandingan tanpa kehadiran striker andalan Ciro Immobile saat mengalahkan Genoa dengan skor 3-1 pada pekan ke-18 Serie A Liga Italia 2021/2022. Biancoceleste, julukan Lazio, butuh waktu untuk menghancurkan Genoa dengan kemenangan 3-1 di Stadion Olimpico, Roma, melalui gol-gol dari Pedro Rodriguez, tandukan Francesco Acerbi dan Mattia Zaccagni, Sabtu (18/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu penting bagi Lazio untuk bisa bersaing di lima besar klasemen. Akan tetapi, menjelang laga melawan Genoa, penyerang andalan Lazio, Immobile, harus absen. Kehilangan Immobile menjadi satu permasalahan bagi skuad Elang Ibu Kota mengingat sang pemain merupakan mesin gol yang kerap menggaransi kemenangan untuk tim.

Baca Juga

Akan tetapi, para pemain lain berhasil membuktikan kualitas mereka dan memenangkan pertandingan tanpa kehadiran Immobile. "Setelah waktu yang sangat lama, Lazio menang bahkan tanpa Immobile di skuad. Semua striker melakukannya dengan baik, termasuk Felipe Anderson dalam peran yang baru baginya," kata Sarri kepada DAZN, dilansir Football Italia, Sabtu (18/12).

Sarri puas dengan performa Felipe Anderson yang dapat menggantikan peran Immobile sebagai striker tunggal. Anderson diapit oleh dua penyerang sayap Pedro dan Zaccagni yang tampil apik.

"Anderson memiliki beberapa musim yang sulit, dia sangat sensitif dan kami harus berbicara dengannya secara perlahan," kata eks pelatih Juventus ini.

Secara keseluruhan, ia bangga dengan kinerja timnya. "Kami bermain bagus hari ini, mendominasi dari awal hingga akhir dan tak membiarkan apa pun, jadi kami benar-benar harus menjaga clean sheet," kata Sarri.

Kemenangan ini tetap mempertahankan posisi Lazio di peringkat delapan dengan perolehan angka 28 dari 18 pertandingan, delapan menang, empat imbang dan enam kekalahan. Sementara itu Genoa tertahan di peringkat 19, baru mengantongi 10 poin dari satu kemenangan, tujuh seri dan 10 kekalahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA