Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Aubameyang Diusir dari Latihan Tim Utama Arsenal

Sabtu 18 Dec 2021 07:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto

 Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal bereaksi setelah pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Aston Villa di London, Inggris.

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal bereaksi setelah pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Aston Villa di London, Inggris.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Dia dicopot dari jabatan kapten klub setelah kembali terlambat dari absen resmi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pierre-Emerick Aubameyang tidak lagi berlatih dengan tim utama Arsenal. Dia diperkirakan tidak akan melakukannya sampai kembali dari Piala Afrika paling cepat. Striker Gabon itu dicopot dari jabatan kapten klub baru-baru ini setelah kembali terlambat dari absen resmi.

Sekarang, Mikel Arteta telah mengonfirmasi bahwa Aubameyang, yang dikeluarkan dari skuad dalam kemenangan 2-0 atas West Ham, Kamis (16/13), juga tidak akan dipertimbangkan untuk pertemuan dengan Leeds pada Ahad (19/12).

Mengutip dari 90min, Sabtu (18/12), Telegraph melaporkan, Aubameyang takkan terlihat mengenakan seragam Arsenal sampai setelah AFCON. Ini karena, dia telah diperintahkan untuk berlatih jauh dari tim utama untuk saat ini.

Aubameyang tidak melakukan mogok kerja atau menolak bermain, tapi Arteta dan mereka yang bertanggung jawab di Emirates telah membuat rezim pelatihan untuk membuatnya tetap sehat jauh dari tim senior. Itu diperkirakan akan berlangsung hingga AFCON pada bulan Januari, dengan striker tersebut kemungkinan akan diizinkan pergi untuk bergabung dengan Gabon pada kesempatan sedini mungkin.

Tidak jelas bagaimana masa depan jangka panjang Aubameyang. Transfer Januari adalah suatu kemungkinan, dengan Barcelona memantau pemain berusia 32 tahun itu, tetapi dia bisa pergi untuk seluruh jendela transfer jika Gabon berhasil mencapai tahap terakhir, dengan set terakhir akan diadakan pada 6 Februari.

Aubameyang tidak yakin apa yang akan dilakukan Arsenal dengannya. Arteta belum berbicara secara terbuka tentang kemungkinan transfer dan diyakini bahwa percakapan itu juga tidak dilakukan secara pribadi, membuat sang pemain tidak mengetahui semuanya.

Jika dia tidak meninggalkan klub, baik dengan status pinjaman atau lainnya, Aubameyang diperkirakan akan mengadakan pembicaraan baru dengan petinggi Arsenal untuk mencari tahu apakah dia dapat diintegrasikan kembali ke dalam skuad.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA