Jumat 17 Dec 2021 19:05 WIB

BMH Salurkan Armada Dakwah kepada Dai Tangguh di Boyolali

Armada dakwah itu untuk mempermudah aktivitas dakwah dai tangguh.

BMH Surakarta menyalurkan armada dakwah kepada Ustadz Sunarto, dai tangguh yang bertugas  di Boyolali, Jawa Tengah.
Foto: Dok BMH
BMH Surakarta menyalurkan armada dakwah kepada Ustadz Sunarto, dai tangguh yang bertugas di Boyolali, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Guna mendukung aktivitas dakwah dai yang bertugas membina dan membersamai masyarakat di pelosok pedesaan, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kantor Gerai Surakarta menyalurkan motor untuk dai tangguh, Jumat (17/12).

Ketua Gerai BMH Surakarta, Sunardi mengatakan, motor yang disalurkan oleh lembaganya tersebut untuk mempermudah aktivitas dakwah dai yang menjadi binaanya selama ini.

“Hari ini kami telah menyalurkan armada dakwah berupa sepeda motor untuk kebutuhan dai tangguh di lapangan. Mobilitas dakwah mereka sangat tinggi apalagi lokasinya kebanyakan di desa dan perkampungan. Dai tersebut mendapat tugas dakwah membina masyarakat di wilayah Boyolali, Jawa Tengah,” ungkap Sunardi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, salah satu program unggulan yang ada di Laznas  BMH adalah dakwah para dai tangguhnya, terutama di pedalaman dan pedesaan.

“Walau suasana pandemi masih terasa seperti sekarang ini, program dakwah harus terus dijalankan. Mereka tidak hanya berdakwah lewat mimbar-mimbar yang ada, tapi juga terjun langsung membina masyarakat dalam bentuk pengelolaan pertanian, peternakan, penguatan akidah dan aktivitas lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ustadz  Sunarto yang menerima armada dakwah dari BMH tersebut sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada BMH dan para donatur yang telah mendukung program ini.

“Kami merasa senang dan sangat berterima kasih kepada BMH dan para donatur yang telah mengamanahkan motor ini kepada kami. Ini sangat bermanfaat bagi kami yang mendapat amanah tugas dakwah di Boyolali. Semoga apa yang kami terima ini mengalirkan  pahala untuk semua yang mengusahakannya,” ungkap Sunarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement