Jumat 17 Dec 2021 15:10 WIB

Agar tidak Salah Pilih Asuransi Kendaraan Anda, Begini Caranya

Di era digital saat ini, konsumen dapat menelusurinya melalui protal pembanding

Sebelum memutuskan memilih asuransi, konsumen terlebih dahulu dapat menjajaki atau membandingkan beberapa penawaran asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi dengan beragam kelebihannya.
Foto: istimewa
Sebelum memutuskan memilih asuransi, konsumen terlebih dahulu dapat menjajaki atau membandingkan beberapa penawaran asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi dengan beragam kelebihannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Membeli kendaraan bermotor baik baru atau bekas tentunya perlu jaminan perlindungan asuransi sebagai proteksi keamanan dan keselamatan. Namun, banyaknya penawaran asuransi kendaraan saat ini dapat membuat konsumen bingung atau sulit memilih asuransi yang sesuai kebutuhan, atau premi yang terjangkau.

Barangkali sebelum memutuskan memilih asuransi, konsumen terlebih dahulu dapat menjajaki atau membandingkan beberapa penawaran asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi dengan beragam kelebihannya. Di era digital saat ini, konsumen dapat menelusurinya melalui protal pembanding. "Proteksi asuransi, sebagai bentuk mitigasi risiko agar terhindar dari pengeluaran tak terduga di masa depan,"  kata Direktur Cekpremi.com Ziko Goi dalam keterangan tertulisnya Jumat (17/12).

Baca Juga

Bahkan di portal Cekpremi ini memberikan petunjuk apa saja yang harus dipenuhi konsumen sebelum membeli produk kendaraan. Seperti menentukan anggaran yang akan digunakan untuk membeli mobil. Melakukan riset terlebih dahulu untuk memastikan kendaraan yang diinginkan sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan. Tahu betul biaya pemeliharaan mobil yang akan dikeluarkan, karena pada dasarnya setiap kendaraan memiliki budget pemeliharaan yang berbeda-beda. "Ketika terjadi risiko yang menimpa kendaraan, biaya akan ditanggung oleh pihak asuransi," katanya.

Cekpremi.com sendiri adalah portal online yang memberikan informasi dan perbandingan berbagai produk asuransi seperti asuransi mobil, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi properti, asuransi jiwa, dan asuransi perjalanan. Selama periode promo, diskon spesial tak hanya diberikan untuk asuransi kendaraan, tetapi juga asuransi properti dan asuransi perjalanan. Promo ini berlangsung mulai dari tanggal 15 Desember sampai tanggal 25 Desember 2021.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement