Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Smalling Terancam Absen Saat AS Roma Bertemu Atalanta

Jumat 17 Dec 2021 15:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bek AS Roma Chris Smalling. Smalling berpotensi absen saat AS Roma bertemu Atalanta dalam lanjutan Liga Italia karena cedera.

Bek AS Roma Chris Smalling. Smalling berpotensi absen saat AS Roma bertemu Atalanta dalam lanjutan Liga Italia karena cedera.

Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih AS Roma Jose Mourinho harus memutar otak untuk mencari pengganti Smalling.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar AS Roma. Ini terkait kondisi bek tengah tim tersebut, Chris Smalling.

Smalling tampil impresif saat membela Roma menghadapi Spezia Calcio. I Lupi unggul 2-0 atas Aquilotti di Stadion Olimpico, beberapa hari lalu.

Baca Juga

Eks Manchester United itu turut menyumbang gol untuk timnya. Sayangnya, sang bek gagal unjuk gigi hingga laga berakhir. Ia ditarik pada menit ke-64.

Rupanya Smalling mengalami gangguan di ototnya. "Menurut Sky, pesepak bola 32 tahun itu tidak berlatih dengan rekan-rekannya hari ini sehingga bisa melewatkan pertandingan mendatang melawan Atalanta," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (17/12).

Pelatih Roma Jose Mourinho harus memutar otak. Ini mengingat lawan yang menanti sedang bagus-bagusnya di ranah domestik. Duel kedua tim berlangsung di Gewiss Stadium, Sabtu (18/12) malam WIB.

Mou mulai menggunakan skema tiga bek tengah. Ia masih memiliki Bryan Cristante yang bisa dijadikan pengganti Smallling. Cristante yang adalah seorang gelandang, menemani Roger Ibanez dan Gianluca Mancini.

Perlahan tapi pasti, kubu tamu kembali ke jalur positif. Armada Giallorossi baru saja meraih kemenangan dalam dua partai beruntun. Ini modal berharga bagi pasukan ibu kota jelang lawatan ke Bergamo.

Namun tuan rumah juga tak kalah mentereng. Atalanta belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir di pentas Serie A Liga Italia. Sebanyak delapan pertandingan berhasil dimenangkan.

Sisanya, dua duel berkesudahan imbang. Teranyar, anak asuh Gian Piero Gasperini menaklukkan Hellas Verona dalam sebuah pertempuran sengit sepanjang 90 menit di Marc'Antonio Bentegodi.

La Dea berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 37 poin, Duvan Zapata dkk cuma tertinggal tiga poin di belakang Inter Milan di singgasana. Nampaknya pasukan Gasperini menjadi salah satu favorit peraih scudetto musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA