Jumat 17 Dec 2021 14:44 WIB

Juergen Klopp tak Menyangka Chelsea Ditahan Everton 1-1

Chelsea terpaut 3 poin dari Liverpool dan 4 poin dari City yang memuncaki klasemen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Klopp tak menyangka rival Liverpool, Chelsea, ditahan Everton 1-1.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Klopp tak menyangka rival Liverpool, Chelsea, ditahan Everton 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp bereaksi mengenai kegagalan Chelsea meraih poin penuh ketika menjamu Everton usai bermain imbang 1-1 dalam laga Liga Primer Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Jumat (17/12) dini hari WIB. The Blues sebagai pesaing terdekat Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar, hanya meraih satu poin di saat dua rivalnya menang atas lawannya masing-masing.

The Reds menang 3-1 atas Newcastle United. Sedangkan Man City menggasak Leeds United tujuh gol tanpa balas. Oleh karena itu, Chelsea kini terpaut tiga poin dari Liverpool di peringkat kedua dan empat poin dari Man City sebagai pemuncak klasemen.

Baca Juga

Klopp pun mendapatkan pertanyaan apakah perburuan gelar Liga Inggris saat ini hanya akan diperebutkan oleh dua klub, yakni Liverpool dan Man City. Klopp enggan menjawabnya secara terbuka. Ia hanya terkejut Chelsea dapat kehilangan poin penuh.

"Saya tidak menyangka Chelsea akan kehilangan poin, sangat jarang. Saya tidak tahu lima atau enam pemain dari barisan Everton sehingga untuk mendapatkan satu poin di Chelsea sangat besar," kata Klopp dilansir dari Mirror.

Klopp menegaskan ia tak terlalu memikirkan apakah Chelsea sudah lepas dari kandidat juara Liga Inggris. Ia hanya fokus kepada pekerjaannya agar timnya menampilkan performa bagus di lapangan.

Klopp kemudian berkomentar mengenai hasil pertandingan melawan Newcastle. Ia menilai melawan the Magpies mirip seperti menghadapi Bournemouth ketika dilatih Eddie Howe yang saat ini menjadi pelatih Newcastle. Klopp senang dengan kemenangan tersebut.

"Kami menggunakan waktu itu dengan kerja keras, tidak hanya sepak bola yang brilian. Beberapa sepak bola yang bagus, sangat dominan, tidak mudah untuk bermain melawan blok yang begitu dalam,” jelas Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut merasa timnya pantas mendapatkan kemenangan atas Newcastle. Selanjutnya Liverpool akan menghadapi lawan sulit yakni Tottenham Hotspur. Sementara Chelsea akan melakukan perjalanan ke kandang Wolverhampton Wanderers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement