Jumat 17 Dec 2021 12:25 WIB

Jadi Ketua Umum Baru Ikageo ITNY, Agus Suyono Ingin Rangkul Semua Alumni

Agus adalah seorang alumni yang aktif ikut dalam program alumni mengajar di ITNY.

Potongan presentasi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Teknik Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (Ikageo ITNY) periode 2022-2024 Agus Suyono saat mengikuti proses pemilihan.
Foto: Dok. Web
Potongan presentasi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Teknik Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (Ikageo ITNY) periode 2022-2024 Agus Suyono saat mengikuti proses pemilihan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Agus Suyono secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Teknik Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (Ikageo ITNY) periode 2022-2024. Sebelum menjadi ITNY, berawal dai ATNAS dan STTNAS artinya Ikageo ITNY terdiri dari semua alumni Teknik Geologi ATNAS, STTNAS dan ITNY. 

Pemilihan Ketum Ikageo ITNY ini merupakan periode ketiga. Rangkaian proses pemilihan meliputi beberapa tahapan. 

Baca Juga

Pendaftaran bakal calon ketua umum mulai 1-25 November 2021, verifikasi bakal calon ketum 21-26 November 2021 dan pengumuman bakal calon ketum 26-30 November. 

Kemudian dilanjutkan kampanye, berbagi video orasi dan debat calon ketum 1-5 Desember. Pemilihan calon ketum melalui formulir googleform 6-11 Desember 2021. 

Dalam pemilihan Agus Suyono mendapat suara 50,5 % suara, unggul tipis dari kandidat lain Vitus Lare Hangganata 49,5 %. 

Agus pun menggantikan ketua umum sebelumnya Hartono dan Andi Krisyuniato.

Usai terpilih Agus Suyono, mengajak kepada kandidat Balon Ketum yang belum terpilih untuk sama sama membangun Ikageo ITNY. Tidak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya, penghargaan dan apresiasi kepada segenap pihak yang telah membantu menyuseskan pemilihan umum  ketum periode 2022 – 2204 ini.

Agus akan merangkul semua alumni ITNY ke sebuah rumah besar ASIEK (Aspiratif, Solutif, Inovatif, Edukatif, dan Kontributif).  

"Dengan melibatkan semua angkatan demi terwujudnya rumah bersama yang akan menjadi kanal bagi Ikageo ITNY  untuk berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Agus, Jumat (17/12).

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia pemilihan Ketum Ikageo ITNY periode 2022 – 2024 ini Mudor dan  Wakil Ketua Vitri

"Kedua panitia tersebut dan tim sungguh telah bekerja keras, dengan mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan lainnya untuk menyukseskan pemilu ini dengan rangkaian di atas. Semoga pengorbanan dan keihklasannya bernilai ibadah di hadapan Allah SWT. Proses pesta demokrasi kita telah berjalan meriah dan lancar. Terima kasih kepada seluruh alumni yang telah memeriahkan kegiatan alumni dan Pemilu. Menjadi komitmen saya untuk merealisasikan semua yang saya sampaikan selama kampanye," ujar Agus.

Sebelum mengikuti pemilihan ini, Agus adalah seorang alumni yang aktif ikut dalam program kampus ITNY, yaitu alumni mengajar.

Rekam jejak seorang Agus juga sangat jelas dan berkualitas sebagai Lead HSSE Well Operation di perusahaan Oil dan Gas ternama Medco E&P Indonesia dan juga dimana sebelu nya sebagai Senior HSE di Pertamina Drilling Service Indonesia PDSI dan dengan pengalaman organisasi duduk sebagai Deputy Sekjen DPP Asosiasi Ahli Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Dalam melangkah sebagai Ketua Ikageo ITNY, Agus S juga didampingi oleh tim sukses yang qualified terdiri dari beberapa ahli baik dibidang oil and gas, geothermal, mining dan beberapa bidang expertiest lainnya yang  sudah banyak dicetak oleh kampus ITNY.

Sehingga dengan tim yang solid ini Agus yakin, program yang sudah ada sebelumnya akan berjalan bagus akan lebih dikembangkan dan berkesinambungan serta bersinergi dengan kontribusi dari semua alumni ITNY untuk kemajuan para alumni dan tentu saja ITNY.

"Sekarang saatnya kerja keras dan bekarya untuk menjalankan program yang sudah dikampanyekan,".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement