Jumat 17 Dec 2021 10:38 WIB

Erick Thohir: Akses Listrik Bagi Warga Miskin Tingkatkan Taraf Hidup

Rasio Desa Berlistrik terus ditingkatkan agar tercipta integrasi perekonomian desa.

Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Tangkapan Layar/Youtube Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan akses listrik untuk warga miskin bisa memberikan peluang untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Erick mengatakan Kementerian BUMN terus meningkatkan rasio elektrifikasi lewat Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

"Akses listrik untuk warga miskin bisa memberikan peluang kepada mereka meningkatkan taraf hidup sehingga bisa menggerakkan perekonomian nasional," ujar Erick seperti dikutip dari akun resmi Twitter-nya @erickthohir di Jakarta, Jumat (17/12).

Baca Juga

Pemerintah melalui Kementerian BUMN hadir untuk negara dan masyarakat, untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik bagi seluruh rakyat Indonesia."Kementerian BUMN mendorong PLN untuk melakukan transformasi dan inovasi. Semoga industri dan kegiatan ketenagalistrikan kita berkontribusi lebih dalam memajukan serta menjawab kebutuhan negara serta masyarakat Indonesia," kata Erick Thohir.

Seperti diketahui menjadi BUMN yang berada di garda depan dalam penyediaan listrik nasional, PLN gencar membangun infrastruktur kelistrikan agar listrik tersebar merata ke penjuru negeri. Rasio Desa Berlistrik terus ditingkatkan agar tercipta integrasi perekonomian desa ke perekonomian nasional.

Sebelumnya PT PLN (Persero) meraih penghargaan HRExcellence Awards 2021 dalam penerapan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkelanjutan.PLN terus melakukan Program TJSL yang memiliki dampak langsung ke masyarakat. 

Program TJSL PLN yang mengusung nilai SDG's dan berkelanjutan mendapatkan apresiasi dari HumanResourcesOnline.Net. Dalam penganugerahan tersebut, PLN menyabet peringkat Gold dalam kategori Excellence in CSR Strategy. 

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Adi Sumarno, Head of Human Resources Wipro Unza Indonesia. PLN dinilai mampu memberikan Program TJSL yang berkesinambungan dan berkelanjutan sehingga mampu mendongkrak perekonomian mitra binaan dan juga memberikan dampak berantai.

Direktur Manajemen dan Sumber Daya Manusia PLN Yusuf Didi Setiarto menjelaskan hingga hari ini sudah ada 44.057 UMK yang menjadi mitra binaan PLN. PLN terus melakukan Program TJSL yang sesuai dengan cita-cita SDG's dan berpedoman pada ISO 26000.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement