Jumat 17 Dec 2021 10:27 WIB

Rambah Bisnis Blockchain, Melania Trump Luncurkan NFT

Awal tahun ini sejumlah selebritas dunia juga meluncurkan koleksi NFT mereka.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Melania Trump
Foto: AP
Melania Trump

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Mantan ibu negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump mulai merambah ke bisnis teknologi blockchain dengan meluncurkan non-fungible token (NFT). NFT merupakan aset digital yang menggunakan blockchain untuk mencatat status kepemilikan objek digital.

"Melalui platform berbasis teknologi baru ini, kami akan memberikan keterampilan ilmu komputer kepada anak-anak,” kata Melania dikutip dari Reuters, Kamsi (16/12).

Baca Juga

Dia menuturkan, hal tersebut juga termasuk pemrograman dan pengembangan perangkat lunak. Saat ini dipastikan, platform NFT tersebut menggunakan blockchain Solana dan akan menerima token asli proyek dan pembayaran kartu kredit melalui MoonPay.

Harga satu koleksi digital ditetapkan pada 1 SOL atau sekitar 180 dolar AS. Melania bangga mengumumkan produk NFT-nya, dan inisiatif tersebut juga akan fokus untuk mendukung anak-anak melalui proyek Be Best.

Sementara blockchain sendiri berfungsi sebagai buku besar publik memungkinkan siapapun untuk memverifikasi keaslian NFT. Pada awal tahun ini, selebritas seperti bintang sepak bola Argentina Lionel Messi dan mantan atlet Jamaika Usain Bolt juga meluncurkan koleksi NFT mereka.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement