Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Alexander-Arnold Puji Mohamed Salah Setinggi Langit

Jumat 17 Dec 2021 10:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Liverpool Mohamed Salah menendang bola selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Newcastle United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis, 16 Desember 2021.

Pemain Liverpool Mohamed Salah menendang bola selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Newcastle United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis, 16 Desember 2021.

Foto: AP/Jon Super
Mohamed Salah mencetak gol dalam kemenangan Liverpool 3-1 atas Newcastle.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Trent Alexander-Arnold menyebut rekan setimnya Mohamed Salah sebagai pemain terbaik di dunia setelah mencetak gol bagi kemenangan Liverpool atas Newcastle United. The Reds menang 3-1 pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Jumat (17/12).

"Ini gila. Dia pemain terbaik di dunia saat ini, tak perlu dikatakan lagi. Dia mencetak gol, dia menciptakan peluang, melakukan segalanya," kata Alexander-Arnold dilansir 90mins.

Baca Juga

Salah tampil luar biasa sepanjang pertandingan dini hari tadi. Pemain 29 tahun ini mempertahankan performa terbaiknya di musim ini.

Satu gol pemain berdarah Mesir itu membuat skor menjadi 2-1. Ini berarti ia mencatatkan rekor mencetak gol atau membuat assist dalam 15 pertandingan berturut-turut di Liga Inggris, menyamai rekor striker Leicester Jamie Vardy.

"Salah memiliki musim yang luar biasa dan itu yang ada di pikirannya, dia ingin memecahkan setiap rekor. Dia ingin mencatatkan namanya di buku sejarah, dia melakukan itu," kata Alexander-Arnold.

Sebelum pertandingan, Liverpool dihebohkan dengan kabar Virgil van Dijk, Curtis Jones, dan Fabinho dinyatakan positif Covid-19. Itu merupakan yang terbaru dalam serentetan kasus serangan Covid-19 yang menyebabkan sejumlah pertandingan ditunda.

Alexander-Arnold mengaku ia hanya fokus pada rencana tim di sisa tahun dan musim ini. Hanya, keputusan semua diserahkan kepada pihak berwenang dan juga manajemen klub.

"Sampai kami diberitahu sebaliknya, kami akan berada di sana setiap hari. Kami dalam pemulihan besok. Pastikan kami fit untuk akhir pekan. Kami punya pertandingan besar melawan Tottenham."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA