Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Klopp Ungkap Alasan Gantikan Mohamed Salah Saat Hadapi Newcastle di Liga Inggris

Jumat 17 Dec 2021 08:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Mohamed Salah, kiri, merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Newcastle United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis, 16 Desember 2021.

Mohamed Salah, kiri, merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Newcastle United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis, 16 Desember 2021.

Foto: AP/Jon Super
Klopp ingin menjaga Salah tetap bugar dalam laga berikutnya di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Juergen Klopp menjelaskan keputusannya menggantikan Mohamed Salah dalam kemenangan Liverpool 3-1 atas Newcastlel United pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Jumat (17/12). Klopp menarik Salah pada menit ke-74 dan memasukkan Roberto Firmino. Padahal saat itu Salah mencatatkan rekor gol bersam timnya.

"Hari ini tepat untuk menariknya sedikit lebih awal," kata Klopp kepada BT Sport, Jumat (17/12).

Baca Juga

Gol Salah menit ke-25 melengkapi kebangkitan tuan rumah setelah Jonjo Shelvey memberi keunggulan lebih dahulu sejak menit awal.

Gol pemain Mesir itu, yang membuat skor menjadi 2-1, merupakan pertandingan ke-15 berturut-turut di Liga Inggris di mana ia mencetak gol atau membuat assist, menyamai rekor striker Leicester Jamie Vardy. Salah terlihat frustrasi ketika ditarik keluar oleh Klopp dengan sang pelatih memasukkan Firmino.

"Kami memilik jadwal padat dan keputusan itu penting," kata Klopp.

Di sisi lain, pelatih asal Jerman mengakui peran vital dan kontribusi Salah sangatlah penting. "Itu sangat menakjubkan. Assist-nya sama pentingnya dengan gol. Dia hebat dan saya tak meragukannya," tegas Klopp.

Berkat hasil ini Liverpool tetap berada di posisi dua klasemen dengan perolehan angka 40 dari 17 pertandingan yang telah dimainkan. The Reds mencatatkan 12 kemenangan, empat imbang, dan sekali kalah.

Selepas ini, Liverpool dihadapkan pada laga menantang. The Reds harus bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Ahad (19/12). Tottenham tak bertanding selama lebih dari sepekan. Sebab, dua pertandingan mereka di Liga Inggris dan satu di Eropa ditunda akibat Covid-19 yang menyerang tim.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA